Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 02/Pkl Ajak Warga Tingkatkan Pengawasan Kamtibmas

Babinsa Koramil 02/Pkl Ajak Warga Tingkatkan Pengawasan Kamtibmas

252
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pkl melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Nagari Gunung Malintang untuk mengajak warga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu 19 Februari 2020.

Kopda Rio Gusmavika memberikan arahan kepada masyarakat pentingnya untuk deteksi dan cegah dini masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama Wali Nagari Gunung Malintang Wido Putra. SE, Kepala Jorong Sungai Pimping Joni A Vesta, Ketua Pemuda Ratno, anggota Bamus Jumanto, dan beberapa masyarakat setempat.

Kopda Rio Gusmavika mengarahkan
kepada kepala jorong, pemuda, dan masyarakat setempat yang mana sesuai ketentuan setiap pendatang atau warga baru hendaknya wajib lapor dalam waktu 1×24 jam kepada perangkat nagari terdepan yaitu wali nagari dan kepala jorong.

“Ini bertujuan agar sejak dini kita
bisa menangkal hal-hal yang mengarah kepada gangguan kamtibmas seperti narkoba, terorisme, pencurian dan lain lain, sedangkan kami babinsa sebagai rekan wali nagari dan kepala jorong dalam mencegah dan menangkal gangguan keamanan,” ujarnya.

Wali Nagari Wido Putra menyebut selain menjamin silahturahmi, komunikasi sosial antara Babinsa, kepala jorong, pemuda dan masyarakat ini sangat bermanfaat, dimana kehadiran babinsa sebagai pihak pengamanan di wilayah harus dimaksimalkan bersama.

“Dengan adanya wajib lapor dalam waktu 1×24 jam kepada pendatang atau warga baru yang sudah berjalan selama ini di jorong sungai pimping agar dapat ditingkatkan lagi, sehingga akan dapat menekan dan menangkal hal-hal yang mengarah kepada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY