Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 02/Pkl Bina Siswa SMPN 3 Nagari Gunuang Malintang

Babinsa Koramil 02/Pkl Bina Siswa SMPN 3 Nagari Gunuang Malintang

240
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pkl Kopda Rio Gusmavika memberikan arahan seputar tentang bela negara dan cinta tanah air kepada siswa SMPN 3 Nagari Gunuang Malintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Senin (3/2).

Arahan yang diberikan TNI kepada anak-anak sekolah itu bagaimana mencintai tanah air dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang merebut kemerdekaan.

Babinsa Kopda Rio Gusmavika juga menyampaikan kepada anak-anak sekolah untuk cinta tanah air di lingkungan sekolah dengan melaksanakan upacara bendera merah putih setiap hari Senin, mengucapkan secara bersama-sama pancasila dengan lantang, mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan berdoa.

“Selain adanya komunikasi dan silaturahmi, maka melalui komsos ini, kita tentu ingin agar antara Babinsa dengan guru-guru sekolah dapat untuk bersama-sama menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada siswa,” katanya

Kepala SMPN 3 Nagari Gunuang Malintang M. Yusri mengapresiasi kehadiran Babinsa di sekolahnya.

“Dengan adanya Babinsa ke sekolah, siswa kami mendapatkan pembinaan secara baik, artinya mereka bisa belajar dari ahlinya, kita berharap ini menjadi pemacu semangat siswa kami belajar dengan lebih giat,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY