Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 02/Pkl Hadiri HGN Di SMPN 1 Pangkalan, Siswa Diingatkan Sarapan...

Babinsa Koramil 02/Pkl Hadiri HGN Di SMPN 1 Pangkalan, Siswa Diingatkan Sarapan Pagi

370
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pangkalan Serda Darwin Hidayat menghadiri acara Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60 TA 2020, dengan tema “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial”, Rabu (22/1) , bertempat di SMPN 1 Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60 Ta 2020 itu, ada kaegiatan memberi pengertian dan arahan kepada siswa dan siswi SMPN 1 Pangkalan, pentingnya sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah, kegiatan sarapan pagi di sekolah dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 22 hingga 28 Januari 2020.

Hadir juga Camat Pangkalan Zulkifli Lubis, S.Pd., Kepala Puskesmas Pangkalan Defi Peringki, SKM beserta staf, Wakil Kepala SMPN 1 Pangkalan Endrizal beserta guru, Pengawas Sekolah Ismon Nursalim, dari Kejaksaan Negeri Citra dan seluruh siswa SMPN 1 Pangkalan.

Kepala Puskesmas Pangkalan Defi Peringki berpesan agar siswa dan siswi sebelum berangkat ke sekolah harus sarapan pagi dulu, karena begitu pentingnya sarapan pagi, berguna untuk memberikan energi dalam beraktivitas mengikuti pelajaran sekolah agar dapat menjadi generasi Milenial yang cerdas dan pintar bagi harapan orang tua bangsa dan negara.

“Kita juga memberikan bantuan tablet tambah darah kepada siswi SMPN 1 Pangkalan yang mana berapa waktu yang lalu telah dilaksanakan pemeriksaan darah kepada siswa dan siswi kedapatan adanya kekurangan darah (Anemia) 20 % bagi murid perempuan yang di karena datang masa menstruasi (haid),” kata Kapus Pangkalan.

Senada, Babinsa Serda Darwin Hidayat mengatakan siswa sekolah harus bisa terbiasa untuk sarapan pagi setiap hari agar dapat terpenuhi gizi dan kuat dalam melaksanakan aktifitas.

“Kita ikut mengarahkan siswa dan siswi dalam pemenuhan gizi dan energi mereka dengan mengingatkan untuk sarapan pagi, kalau bisa kita bilang beberapa orang malas sarapan pagi dengan alasan tidak ada waktu, namun sebenarnya sarapan pagi itu penting sekali,” kata Serda Darwin Hidayat. (FS)

LEAVE A REPLY