Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 02/Pkl Ingatkan Warga Tidak Tebang Pohon Di Hutan Sembarangan

Babinsa Koramil 02/Pkl Ingatkan Warga Tidak Tebang Pohon Di Hutan Sembarangan

370
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pkl Sertu Yoko Martadi melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Nagari Tanjuang Balik dengan menghimbau supaya tidak menebang pohon di hutan dengan sembarangan atau berlebihan, Kamis (23/1)

Walaupun hanya mengobrol santai, namun percakapan Babinsa dengan warga di Kedai Bu Ida yang terletak di Jorong Kulangan ini dirasakan sangat perlu untuk mengarahkan warga Tanjuang Balik agar tidak menebang pohon di hutan sembarangan karena akan berakibat antara lain terjadinya bencana alam, merusak ekosistim flora dan fauna di hutan dan terjadinya pemanasan global.

Sertu Yoko Martadi menyampaikan hal itu dihadapan Datuk Sindo selaku Tokoh Adat, Edi selaku Linmas, Hadi selaku Bamus nagari dan warga lainnya yang hadir.

Babinsa menyampaikan, bila warga ingin mencari uang, maka jangan dengan menebang pohon di hutan secara sembarangan dan menjual kayunya, diharapkan warga bisa mencari pekerjaan yang lain seperti berkebun, dagang, sopir, ataupun pekerjaan lainnya.

“Kita sangat mengapresiasi perhatian babinsa dengan menjalin kekompakan dan kebersamaan antar warga untuk saling mengingatkan agar melestarikan hutan kita dengan tidak menebang pohon secara liar, kita mendukung hal tersebut,” kata Datuak Sindo. (FS)

LEAVE A REPLY