Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 02/Pkl Komsos Dengan Warga Ingatkan Bahaya Radikalisme

Babinsa Koramil 02/Pkl Komsos Dengan Warga Ingatkan Bahaya Radikalisme

235
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Di wilayah binaannya, Babinsa selalu melaksanakan yang namanya Komunikasi Sosial (Komsos), hal ini dilakukannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, termasuk salah satunya di Nagari Tanjuang Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten, Limapuluh Kota.

Babinsa Sertu Yoko Murtadi, Kamis (9/1) Memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya generasi muda dan mencegah berkembangnya paham radikalisme. Turut ikut nimbrung dalam komsos itu Kepala Jorong Koto Lamo Zulfajri, Malin selaku linmas, Riri Mardi dari pemuda setempat, serta Syawal dan beberapa warga lainnya.

Sertu Yoko Murtadi menyampaikan Radikalisme adalah aliran yang bertentangan dengan dasar negara yaitu pancasila, sehingga apapun bentuk alirannya yang bertentangan dengan pancasila harus diwaspadai dan segera laporkan ke aparat setempat.

“Kalau ada orang yang mencurigakan masuk ke wilayah kita, wajib kita waspadai dan segera laporkan ke aparat setempat, termasuk babinsa,” pesan Sertu Yoko.

Kepala Jorong Koto Lamo Zulfajri akan menerapkan supaya warga baru atau tamu 1×24 wajib lapor, serta mengaktifkan siskamling dan giat patroli kentongan ke warga Tanjuang Balik khususnya malam hari agar rasa aman tercipta di wilayah tersebut.

Terpisah, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe mengatakan pihaknya selalu berpesan agar silahturahmi dan komunikasi sosial antara Babinsa dan masyarakat setempat selalu terjalin, untuk kerjasama menjaga dan mangantisipasi segala macam bentuk hal yang dapat membuat kekacauan.

“Harapan kita kedepannya agar masyarakat¬†¬† dapat terus ‘aware’ dengan berbagai hal, bukan hanya untuk keamanan namun termasuk urusan yang menyangkut paham Radikalisme,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY