Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil Berikan Materi Kesiapsiagaan Bela Negara Bagi 40 CPNS Di Payakumbuh

Babinsa Koramil Berikan Materi Kesiapsiagaan Bela Negara Bagi 40 CPNS Di Payakumbuh

292
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50Kota Serma Ifnusril memberikan materi Kesiapsiagaan Bela Negara selama 3 hari kepada CPNS angkatan 1 golongan III di lingkungan Kota Payakumbuh tahun 2019, kegiatan itu berlangsung di SKB Padang Alai Payakumbuh Timur, Kamis (3/10).

Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur sebagai persyaratan untuk pengangkatan sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) dan mampu menunjukkan kemampuan awal bela negara melalui sikap perilaku bela negara dalam menjalankan tugas PNS profesional pelayan masyarakat.

Dalam acara itu hadir Dr. Elsandra Eka Putra, S.Pd, M.Si, BPSDM Sumatra barat dan Kasubbid pendidikan dan latihan BKPSDM kota Payakumbuh Reni Eka Putri S.Ap, M.Si, beserta staf dan 40 orang CPNS Angkatan 1 golongan III tahun 2019.

Babinsa Serma Ifnusril mengatakan dengan dilaksanakan Diklatsar ini diharapkan para peserta punya bekal kedisiplinan, pengetahuan serta kesiapan secara fisik, mental, maupun sosial dalam segala kondisi menghadapi situasi kerja yang beragam.

“Kita berharap agar peserta bisa menjadi lini terdepan dalam segala bidang sesuai tugas dan jabatan yang di emban serta memiliki kemampuan awal bela negara sebagai PNS profesional pelayan masyarakat,” kata TNI yang akrab dengan warga binaannya itu.

Diterangkan, sudah terlihat motivasi dari para peserta dalam mengikuti program Diklatsar ini dengan materi Kesiapsiagaan Bela Negara diantaranya kesiapsiagaan jasmani, kesiapsiagaan mental, peraturan baris berbaris, keprotokolan, kewaspadaan dini, kesehatan jasmani dan mental serta kegiatan kesiapsiagaan.

Kasubbid pendidikan dan latihan Reni Eka Putri S.Ap.M.Si mengatakan diharapkan dengan pembekalan materi Kesiapsiagaan Bela Negara yang sudah di latihkan menjadi modal bagi para peserta untuk diterapkan dalam melaksanakan tugas sebagai PNS.

“Kami juga mengucapan terimakasih kepada nara sumber yang sudah memberikan pelatihan ini,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY