Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil01/Pyk Dampingi Pemancangan Pembuatan Jalan Baru Padang Sikabu Lamposi

Babinsa Koramil01/Pyk Dampingi Pemancangan Pembuatan Jalan Baru Padang Sikabu Lamposi

336
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Koramil 01/Pyk, melalui Babinsa Serma Anwar Sanusi melaksanakan kegiatan Pendampingan Pemancangan Pembuatan Jalan Baru di Kelurahan Padang Sikabu Kecamatan Latina yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Kota Payakumbuh, Jum’at (5/7).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Padang Sikabu, Dinas PU , Tokoh Masyarakat, RT/RW, Babinkamtibmas, Kontraktor dan masyarakat setempat.

Dikatakan Serma Anwar Sanusi, dalam fungsi pendampingan TNI kepada masyarakat, selaku Babinsa dirinya memastikan proses pemancangan pembuatan jalan baru sepanjang 800m itu berjalan lancar dan aman terkendali.

“Kegiatan ini juga disaksikan oleh pemuka masyarakat Padang Sikabu, dalam kegiatan ini masyarakat yang diwakili oleh Pak Rizal selaku Ketua RW 01, kita berkoordinasi dengan beliau dan alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib, tidak ada kendala yang berarti, selaku TNI kami siap kapanpun diminta bantuannya,” ujar Babinsa.

Senada, Rizal juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan juga Babinkamtibmas yang ikut berpartisipasi ikut serta dalam pemancangan jalan tersebut.

“Terimakasih atas pendampingan Babinsa Koramil01 /Pyk, kami harap nantinya ini akan terus dikawal, keberadaan Babinsa sangat berarti di tengah-tengah masyarakat” tutur Rizal.

Terpisah, Danramil 01/Pyk – Dandim 0306/50Kota Kapten Czi Joni Forta, MP saat dihubungi media menyebutkan adanya Babinsa dalam membantu disetiap kegiatan kemasayarakatan adalah ssebagai realisasi tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Kami ada ditengah-tengah masyarakat untuk mendedikasikan diri untuk berbakti kepada NKRI, semoga kehadiran Babinsa dapat diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tukas Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY