Beranda BERITA TERBARU Banjir Garut Jadi Bencana Terbesar di Jabar Sepanjang 2016

Banjir Garut Jadi Bencana Terbesar di Jabar Sepanjang 2016

360
0
BERBAGI

GARUT-(MN.NET) – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut mengejutkan banyak pihak. Apalagi jumlah korban dalam bencana itu cukup banyak.

Sebanyak 34 jenazah berhasil ditemukan tim gabungan dengan dua di antaranya masih dalam proses identifikasi. Di luar itu, ada 19 orang yang belum ditemukan. Tim gabungan pun terus bekerja untuk menemukan mereka.

Kepala Basarnas Bandung Riyadi mengatakan tahun ini setidaknya tercatat ada sekira 85 bencana yang ditangani oleh Basarnas. Bencana yang ditangani pun beragam, mulai dari banjir hingga tanah longsor.

“Dari yang kita tangani selama 2016 di Jawa Barat, ini (banjir bandang di Garut) adalah bencana yang paling besar,” kata Riyadi.

Acuannya, jumlah korban meninggal akibat musibah itu cukup banyak. Selain itu, cakupan area yang terdampak banjir bandang juga sangat luas yaitu meliputi tujuh kecamatan.

“Selain wilayah, dampak sosialnya juga sangat tinggi. Rumah yang terdampak juga banyak,” jelasnya.

Sementara itu, proses evakuasi pencarian korban kembali dilanjutkan pagi ini. Tim bekerja keras melakukan berbagai upaya agar korban yang dilaporkan hilang kembali bisa ditemukan.

 
SUMBER SINDONEWS
(nag)

LEAVE A REPLY