Beranda BERITA TERBARU Banjir rendam tujuh kecamatan di Kota Padang, ratusan orang dievakuasi

Banjir rendam tujuh kecamatan di Kota Padang, ratusan orang dievakuasi

390
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Hujan deras selama enam jam pada Kamis (16/06) malam menyebabkan banjir melanda tujuh kecamatan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Ratusan orang dievakuasi dari rumah mereka dan sebanyak satu orang meninggal dunia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, Zulfiatno, mengatakan para korban banjir telah dibawa ke posko pengungsian pada Kamis (16/06) malam.

“Mereka kami tempatkan di posko-posko pengungsian sementara sembari menunggu hujan reda dan banjir surut. Pada Jumat (17/06) pagi sudah ada yang kembali ke rumah mereka,” kata Zulfiatno kepada BBC Indonesia.

Sebanyak tujuh kecamatan yang dilanda banjir adalah Kecamatan Koto Tangah, Lubuk Begalung, Nanggalo, Padang Selatan, Padang Barat, Teluk Kabung, dan Padang Timur yang meliputi 14 kelurahan.

Selain merendam ribuan rumah dengan ketinggian antara 50-140 centimeter, banjir juga mengakibatkan seorang pria di Kota Padang meninggal dunia.

Zulfiatno mengaku pihaknya masih dalam keadaan siaga mengingat hujan masih mengguyur Kota Padang dan sekitarnya.

Banjir di Kota Padang terjadi setelah bencana serupa melanda 10 kabupaten/kota di Sumatera Barat, Februari lalu.

Akibatnya, sedikitnya lima orang meninggal dunia, ribuan rumah terendam banjir dan jalan yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau sempat terputus

LEAVE A REPLY