Beranda BERITA TERBARU Bank Nagari Dukung Program BPJS

Bank Nagari Dukung Program BPJS

440
0
BERBAGI
Padang-maklumatnews.net

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang akrab diberi nama Bank Nagari menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk perlindungan selama 3 bulan kepada 3.000 pekerja rentan di Sumbar. Ini sebagai bentuk dukungan bank ini terhadap program BPJS Ketenagakerjaan yang dinamai Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan.

Pemberian dana CSR itu diserahkan oleh Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan kepada Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau, Afdiwar Anwar disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat Customer Gathering BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Mercure, Rabu malam.

Tak hanya penyerahan dana CSR, Bank Nagari juga memperoleh penghargaan perusahaan dengan kategori Platinum Tertib Administrasi. Yang diterima oleh Direktur Keuangan Bank Nagari, M Irsyad.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami atau CSR terhadap warga sekitar. Kami memberikan CSR kepada 300 pekerja rentan untuk perlindungan selama 3 bulan,” kata Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan, kepada wartawan.

Pekerja yang menerima bantuan perlindungan dari dana CSR ini, para pekerja yang termasuk dalam kategori pekerja rentan. Yaitu pekerja bekerja sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari itu saja.

“Mereka rentan terhadap kemunduran ekonomi jika mengalami risiko, seperti kecelakaan saat bekerja atau pun meninggal dunia,” sebutnya.

Donasi yang diberikan meliputi dua program yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKm). “Dengan adanya perlindungan yang kami berikan ini mereka dapat bekerja dengan tenang untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” jelas Dedy Ihsan.

Sementara Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau, Afdiwar Anwar mengapresiasi inisiatif Bank Nagari dalam mendonasikan CSR-nya untuk iuran pekerja rentan.

“Kami berharap bank lain untuk mengikuti jejak Bank Nagari dalam memfasilitasi pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui dana CSR,” harap Afdiwar Anwar.

Afdiwar Anwar berharap kerja sama ini nantinya perlindungan yang diberikan akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat pekerja, khususnya pekerja rentan. Ini agar perlindungan menyeluruh dapat tercapai.

“Nantinya, kami akan mengembangkan sistem yang memfasilitasi setiap donasi ini agar transparan dan akuntabel. Sistem itu dibangun berbasis elektronik yang menyediakan pilihan target donasi pekerja rentan, besaran dan periode masa donasi serta pelaporan regular tentang status kepesertaan pekerja rentan,” ungkapnya.(rel)

   

LEAVE A REPLY