Beranda BERITA TERBARU Bank Nagari Peduli Usaha Mikro, Dapat Pinjaman 3 Juta Tanpa Agunan

Bank Nagari Peduli Usaha Mikro, Dapat Pinjaman 3 Juta Tanpa Agunan

722
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Untuk memberikan asistensi kepada pemerintah daerah dan memperkuat perekonomian masyarakat di tengah pademi Covid-19. Bank Nagari Sumatera Barat memberikan kemudahan dalam bentuk pinjaman tanpa agunan berbunga rendah.

Kepala Bank Nagari Kota Payakumbuh Hafid Dauli saat ditemui media, Selasa (20/10) menyebut program ini diluncurkan Bank Nagari sebagai Bank milik pemerintah daerah Sumatera Barat untuk membantu pelaku usaha seperti pemilik kedai minum, atau penjual barang harian, dan lain sebagainya.

“Betul, semoga bantuan ini dapat mempermudah warga kita dalam membangun usaha mereka, ataupun memodali usahanya di tengah pandemi Covid-19 ini, intinya kita sebagai bank daerah turut peduli dengan masyarakat,” kata Hafid Dauli.

Program ini baru di launching minggu kemaren, dan sekarang dalam tahap sosialisasi dan identifikasi calon debitur. Target ataupun kuota yang disediakan Bank Nagari Cabang Kota Payakumbuh sebanyak 200 orang peminjam. Program ini akan berjalan hingga akhir Desember mendatang.

Namanya Kredit SiMamak (soluSi MengAtasi MAsalah Kauangan) dengan plafon maksimal 3.000.000, dan dapat dibayar dengan jangka waktu 12 bulan. Bunganya sangat kecil hanya 2 persen pertahun. Angsuran yang dibayar Rp. 255.000 perbulan.

Syaratnya cukup simpel :

1. Masyarakat peminjam tidak sedang menikmati KUR atau Kredit Program Pemerintah lainnya.

2. Tidak sedang atau pernah macet di Bank atau leasing (tidak di blacklist),

3. KTP Suami Istri,

4. Kartu Keluarga,

5. Surat Keterangan Usaha dari Lurah,

6.Surat Nikah dan

6. Rekening Tabungan di Bank Nagari. (FS)

LEAVE A REPLY