Beranda BERITA TERBARU BANK NAGARI RAIH PREDIKET SANGAT BAGUS DARI INFOBANK 2016

BANK NAGARI RAIH PREDIKET SANGAT BAGUS DARI INFOBANK 2016

386
0
BERBAGI

PADANG-MAKLUMATnews.net

Bank Nagari menjalin kerja sama layanan transaksi penerimaan pendapatan dan pembayaran pengelolaan parkir meter. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Padang dan PT Mas Arya Tunggal Abadi, kemarin.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan, Kadishubkominfo Padang, Dedi Henidal dan Direktur PT Mas Arya Tunggal Abadi, Ade Sofyar.

“Kerja sama ini langkah maju, seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Sekaligus sebuah kepercayaan dalam pengelolaan transaksi penerimaan pendapatan dan pembayaran pengelolaan parkir meter,” kata Dedy Ihsan, di Hotel Kryad Bumiminang.

Dedy mengatakan kerja sama ini juga menguntungkan Pemko Padang sebab penerimaan parkir pun menjadi pasti. Apalagi, Bank Nagari akan memberikan report penerimaan parkir tersebut sehingga transparan dan jelas.

“Diharapkan kerja sama ini pengelolaan parkir pun dilakukan secara profesional dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah tentunya,” ucap Dedy.

Kadishub Kominfo Padang, Dedi Henidal mengatakan program parkir meter ini sebagai wujud implementasi transaksi non-tunai yang digalakkan Bank Indonesia. “Tanpa dukungan Bank Nagari dan PT Mas Arya Tunggal Abadi, program parkir meter ini tak kan terealisasi,” tegasnya.

Dedi berharap dengan kerja sama ini untuk saling menjaga komitmen. “Dengan demikian, apa yang kita harapkan parkir yang dikelola secara profesional dapat terwujud di Kota Padang. Begitu juga dalam pengelolaan keuangan setoran parkir,” ucap Dedi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Arya Mas Tunggal Abadi, Ade Sofyar mengatakan kerja sama yang dirintis ini bisa berkelanjutan ke depannya. Apalagi, pihaknya telah mendapatkan kontrak selama 15 tahun oleh Pemko Padang.

“Untuk tahap awal kami telah menyiapkan 5 ribu kartu. Uang yang disetor ke Bank Nagari senilai Rp 100 juta lebih untuk nilai saldo yang dijual kepada masyarakat,” ungkap Ade Sofyar.