Beranda BERITA TERBARU Bantuan APD Gugus Tugas Pusat Sampai di Limapuluh Kota

Bantuan APD Gugus Tugas Pusat Sampai di Limapuluh Kota

218
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Dandim 0306/50 Kota menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) pusat, di Makodim 0306/50 Kota Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Rabu (8/4/2020).

Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry Lahe menyebutkan bantuan ini dikirim gugus pusat menggunakan pesawat Hercules TNI, dan baru saja datang pada Selasa (8/4) kemarin. “Ada sekitar 5000 APD yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 pusat untuk wilayah Sumatera Barat.”ujarnya.

Nantinya, seluruh APD dan masker itu bakal dibagi keseluruh wilayah di Sumatera Barat. Khusus untuk kabupaten Limapuluh Kota, dibagikan sebanyak 100 APD dan 500 masker.

“APD yang kita terima ini, akan kita serahkan kepada petugas medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Acmad Darwis. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu penanganan Covid-19 di Limapuluh Kota,” ujarnya.

Sejauh ini, belum ditemukan kasus positif Covid-19 di Limapuluh Kota, untuk itu ia meminta agar masyarakat terus mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid 19.

“Jangan sampai Pandemi Covid-19 ini sampai di daerah kita. mari kita lakukan langkah-langkah pencegahan memutus rantai peredaran COVID-19,” ucapnya seraya mengajak masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat.

Senada, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengapresiasi bantuan dari gugus pusat covid 19, menurutnya bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan dalam melayani masyarakat sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Melalui bapak Dandim kita ucapakan terimakasih kepada gugus pusat. Mudah-mudah Limapuluh terbebas dari COVID 19.”ujarnya.

Kesempatan itu, bupati juga mengajak, masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat demi menghindari virus ini. Diantaranya, cuci tangan sesering mungkin dengan air dan sabun minimal 20 detik, istirahat yang cukup, hindari kerumunan dan lakukan social distancing, menjaga jarak minimal dua meter dari orang lain.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya dalam menjaga kesehatan dan melindungi diri kita dan orang lain dari kemungkinan penyebaran covid-19,” tutupnya. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY