Beranda BERITA TERBARU Bawa 100 Kg Ganja Dari Sumatera Utara, 4 Pemuda Digulung Polres Payakumbuh

Bawa 100 Kg Ganja Dari Sumatera Utara, 4 Pemuda Digulung Polres Payakumbuh

943
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil mengamankan empat orang tersangka laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis ganja. Penangkapan itu terjadi pada Selasa, 6 Oktober 2020 sekitar pukul 11.00 WIB, bertempat di Kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Empat orang tersangka asal Kota Padang Sumatera Barat berinisial EP (25), DHS (21), V (22), dan PD (24) itu ditangkap bersama barang bukti 100 paket besar narkotika jenis ganja seberat lebih kurang 100Kg, 1 unit mobil Avanza warna hitam, 1 unit HP lipat merk Samsung warna merah, dan 1 paket kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas timah rokok warna merah.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira menyampaikan kronologis kejadian dalam Konferensi Pers di Markas Polres. Sebelum dilakukan penangkapan terhadap tersangka sekira pukul 06.00 WIB, dilakukan penghadangan terhadap mobil Avanza warna hitam nomor polisi BA 1329 RZ yang di kendarai oleh tersangka EP di Ngalau Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

“Tersangka menerobos blockade kendaraan mobil anggota satresnarkoba dan melarikan diri ke arah kota Payakumbuh. Satu orang dari ke empat tersangka berinisal PD melompat turun dan lari, tetapi bisa dilakukan penangkapan oleh petugas kepolisian,” kata Kapolres.

Kemudian dilakukan pengejaran dan sesampainya di Kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, tiga orang tersangka turun dari mobil dan lari ke arah perumahan warga dan tiga jam kmudian ketiga tersangka berhasil di tangkap.

Dua orang tersangka EP dan DHS ditangkap di sebuah rumah kosong, dan satu orang tersangka V ditangkap di ladang kosong saat berusaha bersembunyi.

“Tersangka mengakui bahwa narkotika jenis ganja tersebut diambil dari Panyabungan Provinsi Sumatera Utara dan akan diantarkan ke Kota Payakumbuh yang menurut tersangka dia tidak mengenal orangnya hanya saja untuk orang yang menjemput disebut oleh tersangka RK (DPO) dengan panggilan orang gudang,” terang Kapolres menambahkan.

Untuk tersangka PD setelah dilakukan penggeledahan juga ditemukan satu paket kecil narkotika jenis ganja yang disimpan oleh tersangka di dekat kotak tisu di dalam mobil tersebut. Kemudian barang bukti dan tersangka dibawa ke polres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut.

Pada saat penggeledahan dan penangkapan disaksikan oleh Ketua RT dan RW setempat. (FS)

LEAVE A REPLY