Beranda BERITA TERBARU Bawaslu Beri Santunan Anggotanya yang Wafat dalam Pemilu 2019

Bawaslu Beri Santunan Anggotanya yang Wafat dalam Pemilu 2019

363
0
BERBAGI
JAKARTA-maklumatnews.net – Jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mendoakan kepada para personel Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang gugur dalam menjalankan tugas.

“Jajaran pengawas pemilu yang sakit di rumah sakit dan rawat jalan segera mendapatkan pengobatan dan kesembuhan sehingga dapat kembali seperti sediakala,” ujar Ketua Bawaslu, Abhan di Kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Dari catatan lembaganya, kata Abhan, tahapan pemilu kali ini memang sangat panjang. Para pengawas di lapangan saat ini masih bertugas mengawasi sampai 22 Mei mendatang.

Kata Abhan, tercatat saat ini anggota Panwas yang dirawat inap sebanyak 398 orang, rawat jalan sebanyak 1.992 orang, alami kekerasan cacat tetap 14, keguguran 14 orang, alami cidera 18 orang dan meninggal dunia ada 92 orang. “Dari 92 orang ini 74 laki dan 18 orang perempuan,” ungkapnya.

Dijelaskan Abhan, dari klasifikasi 92 petugas yang meninggal, usia mereka yang di bawah 30 ada 9 orang, kemudian usia antara 30-40, sebanyak 78 orang dan 50-60 kurang lebih ada 5 orang.

“Kami akan berikan santunan yang sudah dapat persetujuan Kemenkeu. Anggaran ini anggaran negara dan sudah dapat persetujuan Kemenkeu dan hari ini kami akan serahkan,” tutur Abhan seraya menandaskan internal lembaganya juga menggalang donasi untuk membantu keluarga atau ahli waris.

(****)

LEAVE A REPLY