Beranda BERITA TERBARU Bawaslu Payakumbuh Akui Laporan Money Politik Baru Ada 1, Yudilfan Habib :...

Bawaslu Payakumbuh Akui Laporan Money Politik Baru Ada 1, Yudilfan Habib : Masyarakat Laporkan Saja Caleg Pemberi Uang

556
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Perihal Calon Legislatif di Kota Payakumbuh yang diduga melakukan politik uang dan dilaporkan oleh warga ke Bawaslu Kota Payakumbuh, hingga saat ini masih dalam tahap proses kajian awal, termasuk pemeriksaan kelengkapan laporan.

Kepada wartawan, Kamis (11/4) pagi, sebelumnya Suci Wildanis, Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal mengatakan ada beberapa laporan yang masuk ke bawaslu terkait pelanggaran pemilu.

Untuk lebih jelasnya, www.maklumatnews.net- menghubungi Ketua Bawaslu Muhammad Khadafi via telepon seluler, Kamis (11/4) sore mengatakan, untuk pertama kalinya laporan dugaan terjadinya money politik di Payakumbuh baru laporan yang masuk pada Rabu (10/4) tersebut, identitas dari sang pemberi, penerima, dan pelapor tidak boleh di ekspose sebelum penetapan hasil putusan dari Bawaslu.

“Selama ini, kami baru menerima 1 laporan dugaan terjadinya money politik, sisanya beberapa laporan terkait pidana pemilu, kalau hasilnya keluar maka akan kita publikasi” ujar Khadafi.

Menanggapi perihal adanya caleg yang melakukan money politik ini, Tokoh Masyarakat Luak Limopuluah Yudilfan Habib Dt. Monti mengatakan mengingat akan dekatnya kepada hari pencoblosan, Bawaslu harus memperkuat sinergi dengan KPU dan Gakumdu agar proses pemeriksaan laporan ini segera menemui hasil yang jelas.

“Lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu harus melek terus, “Serangan Fajar” akan banyak bertebaran, dan kepada masyarakat diharapkan agar jangan takut melaporkan kepada bawaslu kalau mendapati ada caleg maupun tim sukses yang melakukan politik uang,” ujar Yudilfan Habib. (FS)

LEAVE A REPLY