Beranda DAERAH Baznas Salurkan Rp. 708 Juta Bantuan Dana Pendidikan 

Baznas Salurkan Rp. 708 Juta Bantuan Dana Pendidikan 

135
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumat News

“Gunakanlah bantuan biaya pendidikan ini dengan sebaik-sebaiknya dan jangan lupa doakan orang yang berzakat serta Baznas Tanah Datar senantiasa bisa istiqomah dijalan Allah dan memajukan Tanah Datar,”

Demikian pesan Bupati yang disampaikan Kadis Dikbud Riswandi saat penyerahan bantuan dana pendidikan kepada 339 calon mahasiswa asal Tanah Datar yang berhasil masuk PTN di aula kantor Camat Lima Kaum, Selasa lalu.

“Dalam hal ini, Pemerintah daerah berkeinginan keras untuk meningkatkan kualitas SDM di Tanah Datar dengan komitmen kita jelas, tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk PTN karena alasan biaya”.

Riswandi juga katakan bahwa Pemerintah Daerah sudah bertekad membantu biaya masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi siswa dari keluarga tidak mampu dengan program Gerakan Pembangunan Masyarakat Cerdas (Gerbang Cerdas).

“Untuk anak-anak kita yang sudah dinyatakan lukus masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui Jalur SNMPTN kami ucapkan selamat, akan kita bantu melalui Bantuan Sosial Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sebelum kegiatan perkuliahan dimulai”. pungkas Riswandi.

Ketua Baznas Kabupaten Tanah Datar Yasmansyah menyebutkan bahwa bantuan biaya pendidikan ini diserahkan setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Baznas kabupaten Tanah Datar sejak bulan April lalu, dan besarnya bantuan diberikan maksimal sebesar Rp.5.000.000.

“Apabila ada calon mahasiswa yang UKT nya melebihi 5 juta maka bantuannya tetap Rp. 5 juta, sementara yang UKT nya kurang dari 5 juta maka bantuan yang diberikan sebesar Rp.1,5 juta. Artinya bantuan maksimal pendidikan ini memang diberikan paling tinggi sebesar Rp. 5 juta,” ujar Yasmansyah.

Dikatakannya, untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dalam rangka mewujudkan Tanah Datar madani, maka pada bulan Agustus mendatang Baznas juga akan meluncurkan bantuan pendidikan untuk keluarga yang kurang mampu bagi siswa mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Pada kesempatan itu juga hadir Kakan Kemenag Tanah Datar H. Syahrul, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan beserta Forkompimca, Kepala Cabang Bank Nagari Syariah Tanah Datar Dewi Purnama, dan undangan lainnya. (pinos/r)

LEAVE A REPLY