Beranda BERITA TERBARU BEDAH RUMAH KORBAN BENCANA ALAM AFRIANTO DI NAGARI GURUN

BEDAH RUMAH KORBAN BENCANA ALAM AFRIANTO DI NAGARI GURUN

311
0
BERBAGI

Tanah Datar Sumatraline.com Senin, (22/6/ 2019). Pada kegiatan bedah Rumah di Nagari Gurun
Dinas Sosial melalui Kasi Bantuan dan Jaminan Sosial Zainal Abidin. S. Sos bantu Bedah Rumah Warga korban Bencana Alam Palu setahun yang lalu Afrianto 34 tahun Suami dari Zulandriani sekarang sudah menetap di Kampung Halaman Jorong Luhak Gadang Nagari Gurun Kec. Sungai Tarab Kab. Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan itu bantu oleh Tenaga Kesjahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Sungai Tarab Nagari Gurun Irdam Dt Tan Bongsu berkat laporan dari TKSK ke Dinsos Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) langsung turun kelapangan untuk mengecek dimana Daerah Kecamatan dan lokasinya, kata Zainal.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ini ada di 14 Kecamatan tugasnya adalah untuk mencari keluarga yang tidak mampu dan Bedah Rumah atau kegiatan Keserasian Sosial (KS) seperti yang sudah dilaksanakan di Jorong Ampalu Nagari Gurun Kec. Sungai Tarab pada 25 Agustus 2017 yang lalu, dan Kegiatan Sosial Irigasi Tugu Kesejahteraan Sosial di Nagari Balimbing Kec. Rambatan 2017 dan segera dilaporkannya ke Dinas Sosial, kata Zainal.

Ia juga mengatakan kegiatan ini Dinas Sosial hanya membantu untuk pekerjaannya mulai dari pemasangan Batu sampai pemasangan atap dikerjakan oleh Tim TAGANA serta TKSK sampai selesai dibantu oleh masyarakat.

Ia menambahkan untuk anggaran kegiatan ini sudah ada di Nagari yang berupa Material senilai 15 Juta ditambah batuan dari masyarakat, kita hanya membantu pekerjaannya untuk memperbaiki sampai selesai, tambah Zainal.

Wali Nagari Gurun Anisben yang ditemui oleh Media juga mengatakan bahwa kegiatan “Bedah Rumah ini sudah di anggarkan
Nagari untuk Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RRTH) sebanyak 2 buah Rumah sebesar Rp 30,500,200; termasuk Rumah Afrianto yang ada di Jorong Luhak Gadang dana yang di pakai dari Anggaran Dana Desa (ADD) 2019 kata Wali Nagari. Anisben.

Setelah itu Afrianto dan Istri Zulandriani mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Tanah Datar yang membantunya atas musibah bencana Alam di Palu sampai Pulang ke Kampung Halaman dan sekarang Rehap Rumah dilakukan Dinas Sosial serta TKSK terimakasi juga untuk Wali Nagari Gurun yang telah berupaya membantu, kata Afrianto, (Jn)

LEAVE A REPLY