Beranda BERITA TERBARU Berbuka Puasa Di Mesjid Gadang, Wawako : Mohon Doa Bapak/Ibu Semua Untuk...

Berbuka Puasa Di Mesjid Gadang, Wawako : Mohon Doa Bapak/Ibu Semua Untuk Kami Dalam Menjalankan Pemerintahan

329
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Berlokasi di Mesjid Gadang Kelurahan Balai Gadang, kecamatan Payakumbuh Utara, wakil walikota Erwin Yunaz melakukan buka puasa di hari ke-19 Ramadhan bersama masyarakat di sekitar dan lingkungan kelurahan Balai Gadang.

Turut bersama wawako Erwin Yunaz juga ikut didampingi oleh seorang ustadz Abu Abdillah untuk menyampaikan tausiyah atau kajian bersama masyarakat di saat menjelang buka puasa bersama.

Ustadz Abu Abdillah dalam kesempatan tersebut memberikan tausiyah tentang ibadah puasa memiliki pahala yg tidak pernah ada batasnya.

“Kalo untuk ibadah lainnya seperti yg di sampaikan oleh Nabi SAW dan juga dalam Al-quran bahwa untuk 1 huruf dilipat gandakan menjadi 10, dan untuk bersedekah kata nabi kalo kita bersedekah 1 maka dilipat gandakan mencapai 700 kali”, ucap Ustadz Abu.

Dilanjutkan, “jika pahala untuk orang berpuasa kata Alloh SWT mendekripsi Waa Anna Aj’rini yg berarti saya akan memberikan pahalanya spesial lalu pintu sorga nya spesial juga”, terang Ustadz Abu.

Dan Ustadz Abu juga mengungkapkan kebahagian dalam menjalani buka puasa menurut ulama dan hadist ada maknanya.

“Dalam makna tersebut saat kita bahagia dalam menghadapi buka puasa maka akan senang hatinya ketika berbuka, karna yg namanya hidup jika sesuatu yg ditahan sejenak maka akan mendatangkan kebahagian, serta kebahagian selanjutnya saat bahagia ber-idul fitri karna telah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh sebelumnya”, ujarnya.

Dalam berpuasa juga dapat dilihat pada sisi tinjauan selera, dimana saat menjalani ibadah puasa memiliki kaedah untuk membaguskan selera.

Dilain kesempatan wawako Erwin Yunaz menyampaikan kedatangannya dalam melaksanakan buka puasa bersama langsung di Mesjid bersama jemaah ialah untuk memakmurkan masjid.

“Saat ini mesjid yg kita gunakan untuk beribadah masih sedikit di pakai untuk pendidikan agama, dan kedepannya kita berharap seperti yg disampaikan Rasulullah SAW bahwa mesjid itu digunakan juga untuk menjalankan perekonomian, mesjid juga digunakan untuk menjalankan pemerintahan serta mesjid juga digunakan dalam mengatur strategi peperangan”, ungkap Erwin.

Wawako juga menambahkan bahwa, “sekaranglah saatnya kita untuk mulai beralih dan menjalankan apa yg telah di ajarkan oleh Rasulullah SAW, sehingga kedepannya mesjid yg ada di kota Payakumbuh tidak hanya digunakan untuk sholat 5 waktu saja, tetapi lebih dari itu, mesjid dapat menjadi awal mulanya tempat landasan pokok pikiran dalam menjalani roda pemerintahan”, imbuhnya.

Dan tidak lupa juga wawako mengucapkan trima kasih kepada seluruh jemaah mesjid Gadang atas ketersediaan dalam mempersiapkan semuanya dalam berbuka puasa kali ini.

“Semoga apa yg telah kita perjuangkan dan apa yg telah kita jalankan dapat menjadi pahala dan Alloh ridho atas hal itu, dan semoga Alloh membukakan pintu rezki bagi kita semua di masa yg akan datang. Dan kami juga memohon doa dari semuanya agar kami selalu amanah dalam menjalankan pemerintahan kota Payakumbuh ini”, pungkas Erwin. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY