Beranda BERITA UTAMA Bertemu Wartawan, Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Drs Basarudin: Himbau setiap Kapolres dan...

Bertemu Wartawan, Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Drs Basarudin: Himbau setiap Kapolres dan Jajaran Tidak Tertutup Kepada Wartawan

627
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Drs Basarudin mengadakan pertemuan sejumlah wartawan dari berbagai media, Jumat (26/8), Padang. Jendral bintang satu tersebut memnghimbau kepada setiap Kapolres dan jajaran yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polda Sumbar tidak tertutup kepada sejumlah awak media yang ingin mengkonfirmasi setiap kasus yang berkaitan dengan kepolisian.

“Kepada setiap Kapolres yang ada di wilayah hukum Polda Sumbar untuk tidak tertutup dan menghindar ketika para awak media yang ingin mengkonfirmasi sebuah kasus yang ditangani oleh Polri,”terangnya.

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam pemberitaan dan upaya membangkitkan kepercayaan publik lagi.

Lebih lanjut Basarudin menyampaikan bahwa media mempunyai peranan yang sangat kuat dalam pembentukan opini masyarakat terhadap salah satu alat keamanan negara ini.

“Dalam survey beberapa tahun belakangan, tingkat kepercayaan masyarakat dengan Polri itu semakin rendah, Kapolri yang baru, Jenderal Polisi Tito Karnavian pun memiliki salah satu program kepada media yang dinamakan manajemen media,” ujarnya.

 (haluan/chan/mg-adl)

 

LEAVE A REPLY