Beranda BERITA TERBARU Bhabinkamtibmas: Jalin Kerjasama Agar Dekat Masyarakat

Bhabinkamtibmas: Jalin Kerjasama Agar Dekat Masyarakat

315
0
BERBAGI

Sumbar-maklumatnews.net–Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah Membina masyarakat agar tercipta kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di desa /kelurahan. Sesuai rumusan tugas pokoknya, maka ruang lingkup tugas bhabinkamtibmas meliputi antaranya Melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat  meningkatakan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku,  Melakukan upaya kegiatan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan para sesepuh yang ada di desa atau kelurahan,  Melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhadap masyarakat.

Dari ruang lingkup tersebut diatas, Bhabinkamtibmas yang satu ini Aipda Roy Martin, SH selalu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dengan mendekatkan diri ke masyarakat yang ada didaerah binaanya yaitu Nagari Sintuk Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakannya yaitu dengan menghadiri kegiatan Pelaksanaan Sosialisasi Penyerahan Bibit Manggis di Kenagarian  Sintuk.

Usai melaksanakan serah terima Bibit Manggis dengan kegunaan Menumbuhkan Ekonomi Masyarakat kemudian melakukan Pengawalan Pengunaan Bantuan Dana Desa Demi Transparan Kepada Masyarakat Nagari Sintuk Kecamatan Sintoga.

Tidak itu saja,  Bhabinkamtibmas Aipda Roy Marten, SH yang dikenal dekat dengan masyarakat ini ikut bersama-sama dengan perangkat nagari dalam mengawal program dana desa yang diluncurkan pemerintah ke Nagari Sintuk.

“Kehadiran ditengah-tengah masyarakat merupakan upaya menjalin kerja sama agar masyarakat dekat dengan Polisi terutama Bhabinkamtibmas diwilayah Binaanya, ujar Aipda Roy.

“Semoga masyarakat Nagari Sintuk dapat merasakan dan memanfaatkan bantuan dana desa tersebut”,  ucapnya.(*)

LEAVE A REPLY