Beranda BERITA TERBARU Bob Arum: Duel Pacquiao vs Matthysse Bisa Terlaksana, Tapi…

Bob Arum: Duel Pacquiao vs Matthysse Bisa Terlaksana, Tapi…

408
0
BERBAGI

LOS ANGELES –maklumatnews.net-CEO Top Rank Bob Arum menyatakan terbuka atas gagasan memanggungkan pertarungan Manny Pacquiao melawan petinju Argentina Lucas Matthysse. Arum meyakini duel itu bisa terlaksana, namun itu tidak akan terjadi hingga April mendatang.

Wacana memanggungkan Pacquiao vs Matthysse muncul dari kubu Matthysse bulan lalu, setelah meraih gelar reguler kelas welter versi WBA seusai menang TKO atas Tewa Kiram di The Forum, Los Angeles.

Setelah itu, Matthysse (39-4, 36 KO) menempatkan Pacquiao sebagai salah satu target teratas dalam daftar calon lawannya tahun ini.

Gayung pun bersambut. Pacquiao (59-7-2, 38 KO) menerima tantangan itu. Juara dunia delapan divisi itu bahkan ingin mewujudkannya. “Saya ingin Matthysse,” kata Pacquiao kepada Manila Bulletin saat jeda tugas senatnya.

“Ini adalah pertarungan yang saya suka. penggemar tinju juga ingin menyaksikannya. Saya bisa bertarung di bulan April atau Mei.”

Namun, Arum mengatakan kepada BoxingScene.com bahwa pertarungan itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat tahun ini. Sebab, Top Rank sudah menjadwal laga Pacquiao melawan mantan juara Mike Alvarado pada 14 April di Mandalay Bay, Las Vegas, sebagai bagian dari ESPN Pay Per View.

Pacquiao belum lagi bertarung sejak kehilangan sabuk kelas welter WBO dari Jeff Horn pada 1 Juli di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia. “Saya tahu dia telah berbicara tentang pertarungan dengan Matthysse,” kata Arum kepada BoxingScene.com. “Tapi itu tidak akan terjadi.”

Namun, Arum menjelaskan bahwa gagasan untuk memanggungkan Pacquiao vs Matthysse sejatinya sudah dalam perencanaan masa depan. Tapi, saat ini tidak cukup waktu untuk mencapai kesepakatan dengan Matthysse, karena terbentur rencana laga Pacquiao pada 14 April di Las Vegas.

“Yah (itu tidak mungkin dilakukan selanjutnya), karena tidak ada yang  berbicara dengan Matthysse, apakah dia siap (bertarung di bulan April). Saya pikir, sejumlah wartawan bertanya (pada Pacquiao) apakah siap bertarung lagi, dan dia menjawab iya. Apakah dia akan melawan Matthysse? Mengapa tidak? Tapi, kami menghadapi deadline pada bulan April, jadi pada titik itu tidak bicara lawan lain,” Arum menjelaskan.

(sha)
sindonews

LEAVE A REPLY