Beranda BERITA TERBARU Bom Bunuh Diri Hantam Gedung MA Afghanistan, 20 Tewas

Bom Bunuh Diri Hantam Gedung MA Afghanistan, 20 Tewas

469
0
BERBAGI

KABUL-maklumatnews.net

Para pejabat di Ibu Kota Afghanistan mengatakan setidaknya 20 orang tewas dalam aksi boman bunuh diri di Mahkamah Agung Afghanistan dan diperkirakan akan terus bertambah. Serangan tersebut juga melukai 45 orang lainnya.

Sebuah laporan menyatakan pelaku meledakkan rompi bom bunuh diri di tempat parkir saat karyawan dan sejumlah orang lain keluar dari gedung pengadilan utama. Wakil juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Najib Denmark mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung seperti dikutip London Evening Standard, Selasa (7/2/2017).

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun Taliban telah bertanggung jawab atas serangan terhadap pengadilan di masa lalu. Dalam insiden serupa pada tahun 2013, seorang pembom bunuh diri menewaskan 13 orang setelah meledakkan rompinya di tempat parkir yang sama.

Serangan bom bunuh diri ini terjadi selang beberapa jam setelah seorang pejabat tinggi pemerintah tewas dalam pemboman di pinggir jalan di provinsi Farah, Afghanistan barat. Abdul Khaliq, pejabat tinggi di distrik Khak-e-Safed, sedang dalam perjalanan pulang dari masjid ketika ia tewas. Kelompok Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

sindonews
(ian)

LEAVE A REPLY