Beranda BERITA TERBARU Buat Washington Sempoyongan, Wilder Pertahankan Sabuk Juara WBC

Buat Washington Sempoyongan, Wilder Pertahankan Sabuk Juara WBC

431
0
BERBAGI

BIRMINGHAM – Deontay Wilder mempertahankan sabuk juara dunia WBC usai mengalahkan Gerald Washington dengan kemenangan TKO di ronde kelima di Legacy Arena, Birmingham, Alabama, AS, Minggu (26/2/2017) siang WIB. Petinju yang dikenal dengan julukan Bronze Bomber itu dianggap sebagai petinju yang hampir mendekati sempurna mengingat dia memiliki catatan profesional 38-0, 37KO.

Seperti di pertarungan sebelumnya Wilder terlihat kurang begitu menguras tenaganya di ronde awal (pertama). Petinju tak terkalahkan itu lebih banyak untuk menghindari pulukan Washington yang melakukan serangan brutal di ronde pertama.

Ronde kedua dan ketiga pun tak berubah. Wilder tampak mencari waktu yang tepat untuk memberikan pukulan ‘mematikan’. Memasuki putaran keempat, Wilder mencoba untuk melepaskan beberapa pukulan ke lawan yang memiliki bobot yang lebih besar darinya.

Namun Wilder belum menemukan momentum yang tepat untuk menjatuhkan lawannya tersebut. Petaka akhirnya datang di ronde kelima. Ya, petinju berkulit legam itu berhasil membuat Washington terlempar ke tali dan terjatuh setelah pukulan kombinasi kanan dan kiri bersarang ke wajahnya.

Kendati Washington sempat terbangun dan sanggup melanjutkan pertarungan. Namun Wilder tak memberinya peluang dan akhirnya dia menyelesaikan pertarungan setelah wasit menghentikan usai Washington lebih banyak mengurung diri untuk menghindari pukulan lawannya tersebut.

Dengan demikian, Wilder sukses mempertahankan gelar WBC untuk kelima kalinya. Tidak hanya itu saja, dia juga berhak mendapatkan bayaran sebesar USD900 ribu.

sindonews.com
(nug)

LEAVE A REPLY