Beranda ACEH Bulan Ramadhan Rezeki Pedagang Sayur Meningkat

Bulan Ramadhan Rezeki Pedagang Sayur Meningkat

223
0
BERBAGI

Aceh Singkil-maklumatnews.net-
Pada tahun ini, dihari pertama umat Islam didunia khususnya di Aceh mulai menjalankan ibadah puasa. Kebiasaan masyarakat Singkil sebelum puasa mereka mulai sibuk berjualan diantaranya jualan sayur sayuran, simboling, kebutuhan sehari-haei. Jumat, 24/04/2020.

Nerang salah seorang pedagang sayur Desa Suka Damai kecamatan Singkil saat di temui www.maklumatnews.net mengatakan, hanya di bulan ramadhan inilah pembelian sayur oleh masyarakat meningkat apabila dibandingkan dengan bulan lainnya. Biasanya sebelum puasa pendapatan saya 50 ribu perhari tapi dibulan puasa ini menjadi 100 ribu perhari, sayur-sayur yang saya jual itu semua hasil kebun yang saya tanam sendiri,terangnya.

Menurut Nerang, biasanya setiap masyarakat yang berjualan sayur di bulan puasa ini selalu laris, kalau banyak terjual, pendapatan semakin meningkat, juga karena bulan ini bulan penuh berkah dan ampunan, apalagi kita mau berusaha dan berdoa akan selalu dapat balasannya. Tapi apabila kita dirumah saja tidak berusaha maka berkah Ramadhan tidak akan datang. Ucapnya

Dikatakannya lagi kepada awak media, www.maklumatnews.net. Ibu Nerang menjual bermacam sayur sayuran seperti kacang panjang, timun, bayam dan lainnya. Ibu Nerang berharap di bulan yang penuh berkah Covid 19 atau virus Corona cepat berakhir agar saya dan pedagang lainnya dapat berjualan tanpa ada nggangguan. Karena selama si corona virus masih merajalela, maka ini membawa dampak buruk pada perekonomian masyarakat.

Dan saya juga berharap kepada pemda Aceh Singkil agar segera menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat, gara gara si Corona tersebut masyarakat Singkil terhambat untuk berusaha, tutupnya. (R)

LEAVE A REPLY