Beranda BERITA TERBARU Bupati Eka Putra Tinjau Posko Pantau Arus Mudik

Bupati Eka Putra Tinjau Posko Pantau Arus Mudik

208
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

“Sikap sombong dan arogan menjadikan kita lengah sehingga semakin mudah terserang Covid-19 ini”.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika meninjau langsung titik-titik Posko pantau arus mudik pintu masuk ke Luhak Nan Tuo, Jum’at (7/5).

“Untuk itu mari kita berusaha dan berikhtiar dengan mengikuti imbauan dan anjuran pemerintah terutama selalu patuh dan taat dalam penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan 3 M-nya,”

Ditambahkan Eka Putra, “Langkah ini bertujuan untuk melindungi kita semua dari Pandemi Covid-19 terutama perantau yang mudik sebelum bertemu keluarga di kampung halaman diperiksa dulu dan dipastikan tidak terpapar Covid-19″. 

“Kemudian bagi yang masih di perantauan diharapkan menunda dulu untuk mudik tahun ini dan bagi yang sudah di kampung halaman untuk melapor dan memeriksa diri ke Satgas di nagari masing-masing,” harapnya. 

Bupati Eka Putra juga tegaskan kepada petugas penjagaan sekaitan larangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021 untuk menjalankan tugasnya semaksimal mungkin dengan bersikap ramah dan humanis.

“Petugas tetap semangat dan disiplin dalam menerapkan aturan, pantau serta periksa kesehatan masyarakat yang melintas, terutama kendaraan dengan seri dari luar Tanah Datar”.

“Kewajiban petugas untuk menanyakan tujuannya dan jika ke Tanah Datar, lakukan rapid test antigen, kalau reaktif akan diambil tindakan lanjutan, dan kalau negatif disilahkan lanjutkan perjalanan”.

Sementara itu Kompol M. Ischak mengungkapkan bahwa Polri dan TNI siap mendukung kegiatan di Pos Pemantauan Arus Mudik bersama “Petugas kami bersama Dishub serta petugas kesehatan. 

Dalam kunjungan ini, Bupati Eka Putra turut didampingi Kapolres Tanah Datar diwakili Kabag Ops. Kompol M. Ischak, TNI, Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kasat Pol PP Yusnen, Kadis Perhubungan Harfian Fikri, BPBD, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal. 

Titik -titik Posko yang dikunjungi, Sitangkai, Tanjung Modang, Pos Pemantau di Simpang Baso dan Simpang Tanjung Alam, Pos Pemantau Kubu Kerambil serta Pos Pemantau di Ombilin. (pinos/r)

LEAVE A REPLY