Beranda BERITA TERBARU Bus Terguling di Cimahi, 9 Orang Tewas

Bus Terguling di Cimahi, 9 Orang Tewas

336
0
BERBAGI
BANDUNG-(MAKLUMATNEWS.NET)- Diduga rem blong, sebuah bus yang penuh penumpang terguling setelah menabrak pembatas jalan dan menyeruduk dua kendaraan roda empat di Jalan Kolonel Masturi, KM 4, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016). Akibat peristiwa itu, 9 orang dinyatakan tewas.

Kapolresta Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 15. 30 WIB. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, bus Parahyangan bernomor polisi T 7035 DL yang melaju dari arah Cisarua menuju arah Cimahi diduga mengalami rem blong yang mengakibatkan bus tersebut hilang kendali.
“Karena hilang kendali, bus oleng ke kiri dan menghantam pembatas perumahan Orchad dan bengkel tambal ban di TKP,” kata Ade, Jumat (8/7/2016).

Tidak sampai di situ, bus yang sudah sudah terguling masih bergerak hingga menghantam dua mobil di depannya yakni mobil Suzuki Katana bernomor E 1543 KY dan Kijang bernomor B 7148 D. Bus juga menabrak dua sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. “Setelah terguling bus itu masih bergerak ke bawah dan menabrak kendaraan di depannya hingga bus pun berhenti,” terang Ade.

Akibat peristiwa itu, banyak dari penumpang bus dan penggguna jalan lainnya yang menjadi korban. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan proses evakuasi korban di tempat kejadian kecelakaan. “Sembilan orang dinyatakan tewas termasuk sopir dan kernet busnya. Tujuh orang tewas di TKP, 2 orang tewas di rumah sakit dan sudah terindetifikasi, selebihnya anggota masih lakukan olah TKP. Kami juga akan selidiki penyebab kecelakaan ini dan bus ini mau kemana dan dari mana,” tukasnya. ‎

SUMBER SINDONEWS
(poe)

LEAVE A REPLY