Beranda KOTA PADANG Camat Padang Barat: Kawasan GOR Itu, Istilahnya Negara Dalam Negara

Camat Padang Barat: Kawasan GOR Itu, Istilahnya Negara Dalam Negara

487
0
BERBAGI
Gedung di Kawasan GOR. H. Agus Salim Kota Padang yang Disinyalir tidak memiliki IMB,FOto: Chan

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Camat Padang Barat, Arfian, menegaskan, Kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) H. Agus Salim itu, istilahnya Negara dalam Negara.

“Pengelolaan GOR itu, dibawah UPT Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, tidak ada kewenangan Kecamatan di daerah itu, walaupun secara kewilayawahan berada di Kecamatan Padang Barat, Tapi kewengan mutlak berada dibawah ┬ápada Dinas Pemuda Olahraga Kota Padang untuk pengelolaan kawasan,” Kata Arfian, di Kantornya, Rabu, (29/6/2016).

Camat Padang Barat, Arfian, di Runag Kerja, Rabu,(29/6/2016).
Camat Padang Barat, Arfian, di Runag Kerja, Rabu,(29/6/2016).

Menurut, Arfian, Kalau terkait izin mendirikan bangunan, dari mana diberikan izinnya, tanah Kawasan Gor H. Agus Salim merupakan tanah pemerintah.

“Lembaga yang mengurus izin mendirikan bangunan, yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang,tidak mungkin dari Pribadi untuk mengurus izin,” Ujar Arfian

Kemudian, Kata Arfian,Satu lagi tidak skop kecamatan mengeluarkan izin, Izin mendirikan bangunan yang dapat dikeluarkan Kecamatan dibawah 100 Meter dan tidak bertingkat.

Dikecamatan Padang Barat sangat sedikit mengeluarkan izin, dalam setahun paling satu atau dua, tapi dalam arti kata tidak ada masyarakat membangun, cuma bangunan luas dan tidak ada kewenangan Camat.

Camat Padang Barat, mengaku belum pernah menerima masukan izin mendirikan Bangunan dari Asosiasi Insiyur Pertanian yang diduga tidak memiliki Izin mendirikan bangunan(IMB).” Kami belum menerima masukan surat dari pihak Asosiasi Insiyur Petanian tersebut,” ujar Arfian

Menurut Arfian, Nanti akan memerintahkan Lurah melalui Kasi Trantib di kelurahan untuk melakukan peringatan 1,2 dan 3 ,dalam peringatan itu dimana mereka dilarang mendirikan bangunan.

LEAVE A REPLY