Beranda BERITA TERBARU Camat Payakumbuh Timur Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Padang Tiakar

Camat Payakumbuh Timur Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Padang Tiakar

1190
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net— Tokoh masyarakat, LPM, PKK, Ketua RT/RW, serta puluhan pemuda tampak memenuhi Kantor Lurah Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur dalam acara Pangukuhan Pengurus Baru Karang Taruna SEPAKAT untuk masa jabatan 2019-2022, Jum’at (26/4) malam.

Dalam pelantikan ini hadir Camat Payakumbuh Timur, A. Arifianto, SSTP, MM, Lurah Padang Tiakar Syamsir, S.Sos, dan Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE beserta Pengurus Karang Taruna Kota Payakumbuh lainnya. Turut hadir Sekretaris Novanto Yudhistira, Taruna Anti Narkoba Fahman Rizal dan Seprianto, Humas Fajar Malem Sitepu, serta anggota Tiara Arini.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna, acara dilanjutkan dengan pembacaan wahyu ilahi oleh anggota Karang Taruna SEPAKAT Kelurahan Padang Tiakar. Dilanjutkan dengan pembacaan SK Lurah Padang Tiakar dan penyerahan Pataka dari Lurah kepada ketua terpilih Fernando.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE dalam sambutannya mengatakan selamat kepada pengurus baru yang dilantik, Ade melihat semangat Karang Taruna untuk bangkit terus menampakkan diri di Kota Payakumbuh, dan berharap pengurus baru Karang Taruna SEPAKAT mampu menjalankan fungsinya dengan baik kedepan.

“Mari kembali gerakkan karang taruna, kita bukan saja hadir di tujuh belasan, dengan panjat pinang, tarik tambang, maupun main bola. Lebih dari itu, karang taruna hadir untuk mengentaskan masalah sosial ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan tupoksinya di Permensos, Permendagri, dan Perda,” ujar Ade.

Camat A. Arifianto mengatakan dirinya pernah ikut aktif di Karang Taruna Mentawai dahulunya, dengan menghadiri pengukuhan ini, camat serasa tergugah semangat mudanya. Dengan wajah bahagia, camat merasakan kebanggaan tersendiri sebagai bagian dari karang taruna.

“Selamat kepada Ketua dan Pengurus terpilih, terkhusus bagi masyarakat Padang Tiakar, mudah-mudahan dapat melakukan aktifitas positif, dan kami apresiasi sekali warga Kelurahan Padang Tiakar yang hadir sangat ramai dalam pengukuhan ini,” ujar Camat.

Camat berharap kedepannya setiap Karang Taruna kelurahan di Payakumbuh Timur bisa bekerjasama dengan pemerintah Kota Payakumbuh, baik itu dengan instansi pemerintah melalui program-program sosial, ekonomi, budaya, dan pendidikan, ataupun dengan program inovatif dari tiap-tiap karang taruna.

“Tidak hanya kebaikan masyarakat yang kita fikirkan, aktifitas karang taruna bisa menambah silaturahmi, pengetahuan, pengembangan bakat, bahkan aktifitas perekonomian. Dapat membantu keluarga dan masyarakat dalam mengentaskan masalah sosial dan jadikan Karang Taruna sebagai wadah untuk itu,” tambah Camat Arifianto menutup sambutannya.

Acara ini dilanjutkan dengan diskusi dan memberikan pemahaman kepada Pengurus Karang Taruna terpilih oleh Karang Taruna Kota Payakumbuh. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY