Beranda BERITA UTAMA Catatan Yuliadi Chandra: Alquran

Catatan Yuliadi Chandra: Alquran

461
0
BERBAGI
Yuliadi Chandra

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Mengawali hari ini, cukup mengejutkan serta mengagetkan saya, Karena dengan membaca dan telah beredar luas juga di media sosial ditambah telah diperkuat dengan pemberitaan dunia online(Daring) yang terpecaya baik Nasional dan Lokal

Pemilik akun Kapry Nanda menggungah foto dirinya akan menginjak kitab yang diduga Alquran ke media Sosial Facebook. Di keterangan foto itu tertulis “jGn tIru adEgaN InI brO…”.

Dalam foto itu tampak lokasi penginjakan di lakukan di salah satu ruangan tempat umat islam melaksanakan salat. Namun belum diketahui pasti lokasi tersebut.

Kapry saat melakukan peristiwa itu tengah memegang rokok di tangan kanannya. Foto itu diunggah pada Minggu, 12 Juni 2016 pada pukul 23.40 WIB.

Dalam keterangan di profil Facebook-nya, pemilik akun tinggal di Koto Padang, Sumatera Barat.

Demikian data- data yang sudah beredar di dunia maya tersebut, Kalau ini merupakan suatu kesengajaan serta kalau sudah memenuhi unsur- unsur Pidana dan UUD IT serta atas nama hukum, Maka sangat diharapkan bagi aparat hukum untuk menelusuri siapa pemilik akun ini, Karena kalau ini sudah dibiarkan tentu akan membuat suasana gaduh khusus di Ranah Minang yang dikenal dengan Adat Basandi syarak basandi Kitabullah.

Kemudian yang sama kita ketahui bahwa Al-Qur’an adalah kitab suci berbahasa Arab yang disampaikan oleh Allah kepada Nabi Muhammad S.A.W melalui perantaraan Malaikat Jibril. Ruhul Qudus Umat Islam percaya bahwa Al-Qur’an merupakan puncak dan penutup wahyu Allah yang diperuntukkan kepada seluruh umat manusia.

Harapan dan dorongan ini, Agar peristiwa ini dapat menjadi terang benderang secara cepat, tepat dan tuntas. Semoga.(Penulis Wartawan MaklumatNews.net)

 

 

LEAVE A REPLY