Beranda BERITA TERBARU Cinta Budaya Minang, Kapolres Sawahlunto Adakan Acara Kesenian

Cinta Budaya Minang, Kapolres Sawahlunto Adakan Acara Kesenian

361
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Bentuk kecintaan terhadap budaya Minangkabau, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik. MH mengadakan acara kesenian budaya tradisional yaitu tari piring, luka gilo dan randai, Sabtu (29/7) malam di Mapolsek Muaro Kalaban.

Rencananya kegiatan tradisional seperti ini akan terus digalakkan oleh jajaran Polres Sawahlunto, dikarenakan sangat antusiasnya masyarakat menyaksikan penampilan group seni dari Desa Taratak Bancah Kenagarian Tak Boncah Kec. Silungkang.

Masyarakat sangat berharap seni budaya tradisional seperti ini dapat semakin berkembang, dan melalui seni budaya inilah Polres Sawahlunto dibawah kepemimpinan AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik. MH lebih memberikan keterbukaan tali silaturrahmi antara masyarakat Kota Sawahlunto dengan jajaran Polres Sawahlunto dalam rangka pelaksanaan tugas harkamtibmas.

Pada kesempatan kegiatan ini, Kapolres memberikan himbauan kamtibmas dan diselingi dengan tawa canda AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik, MH yang menimbulkan keakraban antara para tokoh agama dan tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya.

Yusri Rain DT. Rangkayo Bosa menyatakan bahwa pemimpin yang berkarakter seperti ini sangat kami dukung sepenuhnya dalam pelaksanaan tugasnya, karena pejabat berpangkat melati dua ini sangat menghargai dan memiliki jiwa menumbuh kembangkan seni budaya tradisional ala minangkabau.

“Sehingga anak kemanakan mereka dapat menghayati adat istiadat minangkabau dan kami sangat berharap penampilan-penampilan seni budaya tradisional minangkabau ini dapat dilakukan secara berkesinambungan yang dipelopori oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo”, ucapnya.(*).

LEAVE A REPLY