Beranda BERITA TERBARU CONTEXTUAL TEACHING LEARNING UNTUK MENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI SMA N 2 SIPORA

CONTEXTUAL TEACHING LEARNING UNTUK MENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI SMA N 2 SIPORA

345
0
BERBAGI

Mentawai-maklumatnews.net-Dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi, Dosen STKIP PGRI SUMBAR melakukan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat di SMA N 2 Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Metode yang digunakan guru dalam proses pembelajaran memang menjadi salah satu hal yang mampu menunjuang dan meningkatkan minat siswa untuk belajar.

Dengan demikian, guru dan siswa harus memahamim mengenai metode yang akan digunakan tersebut.

Sekaitan dengan hal tersebut, maka Dosen STKIP PGRI Sumatera Barat, yang terdiri dari Azwar, M.HI., Dr. (Cand) Weni Yulastri, M.Pd., Herfyna Asty, M.Pd., Dra. Riny Dwitya Sani, M.Pd., dan seorang mahasiswa yang dilibatkan, Tiara Wulandari, memberikan sosialisasi mengenai pentingnya penggunaan metode CTL (Contextual Teaching Learning) dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA N 2 Sipora.

Sasaran kegiatan pengabdian pada masyarakat ini adalah siswa kelas X SMA N 2 Sipora. Siswa terlihat sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta didik menjadi faham dengan metode CTL dan ketika guru mengaplikasikan metode ini dalam proses pembelajaran, siswa mampu mengikutinya dengan baik.

Kepala Sekolah SMA N 2 Sipora, Bisronel, S.Pd., menyambut baik kegiatan ini. Bahkan Bisronel meminta kesediaan pihak dosen STKIP PGRI Sumatera Barat agar rutin melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini di sekolah yang dipimpinnya setiap semester. (***)

LEAVE A REPLY