Beranda BERITA TERBARU Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 02/Pyk Ajak Warga Gunuang Malintang Bersiap...

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 02/Pyk Ajak Warga Gunuang Malintang Bersiap Hadapi Banjir

266
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pkl – Kodim 0306/50 Kota melaksanakan Komumikasi Sosial (Komsos) untuk memberikan himbauan kepada warga agar bersiap siaga menghadapi bencana banjir di Nagari Gunuang Malintang, Jorong Batu Belah Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (14/1).

“Kita menghimbau warga agar warga selalu siap siaga dalam menghadapi bencana banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi beberapa waktu ini,” kata Babinsa Serda Darwin.

Babinsa Gunuang Malintang Serda Darwin Hidayat bersama tokoh masyarakat Datuak Lelo, Ketua Pemuda Batu Belah Apri, Aan Kadi Anggota Bamus, dan masyarakat setempat lainnya.

Jorong Batu Belah berbatasan langsung dengan aliran sungai serta banyak rumah yang berada di pinggir aliran sungai, apabila curah hujan cukup tinggi tentu debit air di aliran sungai akan naik, tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan banjir.

“Kita berharap silahturahmi dan komunikasi sosial antara Babinsa dan masyarakat setempat untuk selalu bekerjasama dan waspada dalam menghadapi bencana banjir ini dapat terus kita jaga, demi keselamatan kita juga,” kata Datuak Lelo. (FS)

LEAVE A REPLY