Beranda BERITA TERBARU Damkar Payakumbuh Sigap, Dapur Rumah Warga Di Sapaku Terbakar, Api Padam Sebelum...

Damkar Payakumbuh Sigap, Dapur Rumah Warga Di Sapaku Terbakar, Api Padam Sebelum Sempat Lahap Bangunan Utama

257
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Sebuah rumah di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan yang ditinggali oleh Abu Nazwir (86 tahun) terbakar sekitar pukul 20.10 WIB, Sabtu (21/5).

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh langsung tancap gas ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan dan belum melahap seluruh rumah. Damkar merima telpon jam 20.10 WIB dan jam 20.15 WIB sampai di lokasi kebakaran, hanya 5 menit dari posko ke TKP.

“Alhamdulillah laporan warga cepat kami terima dan kami cepat pula sampai ke lokasi kejadian sehingga yang terbakar hanya bagian dapurnya saja yang terbuat dari kayu, sementara gedung utama rumah permanennya selamat, karena rumah dihuni hanya seorang diri oleh pria lanjut usia, mungkin lupa mematikan alat memasak,” kata Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan kepada media via Whatsapp.

Budi menerangkan pemadaman hanya memakan waktu sekitar setengah jam, pihaknya mengirimkan seluruh armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman dengan dibantu oleh 1 unit Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kecepatan menjadi kunci utama keberhasilan tugas pemadaman kebakaran. Jadi kami himbau kepada penguna jalan apabila mendengar sirine mobil pemadam kebakaran untuk memberi prioritas jalan,” tutur Budi.

“Kami tak henti-hentinya menghimbau warga agar waspada api, dan jangan lupa simpan nomor quick response hotline damkar di nomor 0752-92913. Warga juga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya,” pungkasnya didampingi Kasi Ops Eci, Kasi Sapras Doni Bahtiar, dan Danton Indra Jaya. (Rel/MS)

LEAVE A REPLY