Beranda BERITA TERBARU Danramil 02/Pkl Cek Alsintan Di Kecamatan Pangkalan Koto Baru

Danramil 02/Pkl Cek Alsintan Di Kecamatan Pangkalan Koto Baru

414
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah P melakukan pengecekan kepada Alat Mesin Pertanian di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (4/2).

Pengecekan Alsintan berupa mesin traktor dan pompa air yang dipertanggung jawabkan ke Koramil 02/Pkl ada sebanyak 7 unit mesin bajak dan 2 unit pompa air, semua mesin ini merupakan hibah dari kementerian pertanian untuk penggunaanya dikerjsamakan dengan kelompok tani di wilayah Koramil 02/Pkl.

Mayor Hasbullah didampingi babinsa dan masyarakat pemegang Alsintan menyampaikan Alsintan yang dipakai petani baik berupa mesin bajak maupun mesin pompa air harus dirawat dengan baik, dengan perawatan mesin maupun kebersihannya.

“Apabila koramil membutuhkan Alsintan tersebut, maka pemakai wajib menyerahkannya dalam kondisi baik, mesin hidup serta lengkap. Apabila ada bagian yang hilang maka pemakai wajib menggantinya,” kata Danramil Mayor Hasbullah.

Dari hasil pengecekan, dinyatakan mesin semuanya hidup dan siap pakai, ini semuanya karena perawatan yang baik.

“Kami berharap semoga kedepan ada bantuan lagi berupa Alsintan untuk masyarakat petani, guna meningkatkan hasil pertanian kami,” kata salahsatu petani kepada media. (FS)

LEAVE A REPLY