Beranda BERITA TERBARU Darmizon Dipilih Secara Aklamasi, Kembali Pimpin Gapensi Sumbar Periode 2018- 2023

Darmizon Dipilih Secara Aklamasi, Kembali Pimpin Gapensi Sumbar Periode 2018- 2023

401
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net-Memang sebelumnya banyak para kandidat ingin mencalon diri untuk menjadi Ketua Gapensi bermunculan dalam Musda Gapensi Sumbar ke IX pada tanggal 21-22 Februari 2018 lalu di Pangeran Beach Hotel. Namun pada hari pemilihan cuma nama H. Darmizon yang mencuat. Alhasilnya, pemilihan Ketua Gapensi Sumbar tersebutberlanjut dan dilaksanakan secara aklamasi.

Darmizon yang terpilih secara aklamasi ini merupakan sosok yang tepat dan berpengalaman untuk memimpin Gapensi Sumbar periode 2018-2023. Selain mempunyai kemampuan juga mempunyai wawasan yang tinggi, pria yang selalu berpenampilan rapi ini memiliki semangat kerja yang handal dan sangat peduli dengan teman. Memiliki semangat yang tinggi serta menjujung azas kebersamaan.

Hal ini terbukti dilihat sejak awal kepemimpinannya menjadi Ketua Gapensi Sumbar periode (2012-2017) sebelumnya. Bahkan, ia cukup banyak memperjuangkan anggotanya dalam mendapatkan pekerjaan, terutama kontraktor yang bermodal kecil. Hal itumerupakan salah satu kepedulian terhadap rekan sejawatnya. Dengan kepedulian itulah salah satu upaya dilakukannya agar pengusaha yang bergabung ke gapensi bisa sejahtera.

Kedepannya thema yang diusung dalam musda kali ini adalah Gapensi sebagai pelaksana jasa konstruksi berupaya mewujudkan anggota yang mandiri dan profesional.

“Cuma saja persoalan yang dihadapi anggota Gapensi saat ini adalah belum memadainya sumber daya manusia pekerja. Padahal dalam aturannya, sertifikasi pekerja dibutuhkan dalam pelaksanaan konstruksi. Untuk itu, ini menjadi sebuah tantangan yang mesti dijawab oleh Gapensi Sumbar kedepannya,” kata Darmizon.

Sebelum terpilihnya H. Darmizon dan Hendri Septa secara aklamasi untuk periode kedua ini,sebetulnya sudah terlihat sebelum pemilihan dilakukan. Menyusul tidak ada calon kuat yang bisa menggantikan duet kepemimpinan BPD Gapensi Sumbar periode 2012-2017 tersebut.

Setelah melalui banyak pertimbangan dan juga masukan, peserta musda memutuskan secara aklamasi memilih kembali Darmizon dan Hendri septa sebagai ketua dan sekretaris. Dalam Musda yang dihadiri Ketum BPP Gapensi Iskandar Z Hatawi itu, juga terpilih kembali Leonardy Harmaini menjadi Ketua Dewan Pertimbangan/Ketua Kehormatan.

Pengurus terpilih ini memiliki tugas tidak ringan, terutama bagaimana meningkatkan pelayanan 1.980 lebih pelaku jasa konstruksi yang tergabung di BPD Gapensi Sumbar.

Sementara itu, Ketua BPD Gapensi Sumbar H. Darmizon mengatakan pelaku jasa konstruksi lokal harus mampu menjadi tuan rumah di Sumbar sendiri. Karena hingga kini masih banyak kontraktor luar Sumbar yang mengambil pekerjaan di Sumbar.

“Sekitar 60 persen pekerjaan konstruksi di Sumbar dikerjakan kontraktor dari luar. Untuk itu ke depan kita harapkan ini harus dikuasai kontraktor lokal sesuai dengan ketentuan yang ada,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY