Beranda BERITA TERBARU Demi Selamatkan Anaknya, Ibu di AS Bertarung Melawan Singa Gunung

Demi Selamatkan Anaknya, Ibu di AS Bertarung Melawan Singa Gunung

368
0
BERBAGI
WASHINGTON–(MAKLUMATNEWS.NET)– Seorang wanita di Amerika Serikat (AS) mempertaruhkan nyawanya untuk bisa menyelamatkan nyawa anaknya yang berusia lima tahun dari serangan singa gunung. Wanita tersebut berhasil membebaskan kepala anaknya dari mulut sang singa yang sudah menerkam anaknya.

Menurut Wakil Sheriff Pitkin County, Michael Buglione, sang ibu mendengar jeritan sang anak ketika sedang bermain bersama kakaknya di luar rumah mereka di resor Aspen dekat Colorado.

“Dia mengatakan, singa gunung itu sudah berada di atas anaknya, berjongkok di atasnya. Ia lantas mengangkat kaki dan meletakkan tangan kanannya di mulut singa itu untuk membuat kepala anaknya keluar dari mulut singa,” jelas Buglione seperti dikutip dari laman Belfast Telegraph, Minggu (19/6/2016).

Hewan buas itu kemudian lari meninggalkan ibu dan anaknya terluka. Sang anak menderita luka dalam di bagian wajah, kepala, serta leher dan telah dibawa ke rumah sakit Denver. Sedang sang ibu mengalami luka bekas gigitan di tangan dan goresan pada kakinya. Ia pun mendapat perawatan dan telah boleh pulang.

Beberapa jam setelah serangan itu terjadi, pejabat satwa liar membunuh dua singa gunung. Kedua hewan diperiksa untuk menentukan apakah mereka lapar, sakit, atau hanya berada di tempat yang salah pada waktu yang salah.

Untuk diketahui, Colorado adalah rumah bagi 4.500 singa gunung, dan mereka kadang-kadang mengembara ke daerah perkotaan mencari makanan, menurut pejabat satwa liar negara. Sejak tahun 1990, singa gunung telah menewaskan tiga orang dan melukai 18 di negara bagian.

SUMBER
IAN SINDONEWS

LEAVE A REPLY