Beranda ACEH Desa Ditubuh – tubuh Di Tetapkan Menjadi Kampung Zakat

Desa Ditubuh – tubuh Di Tetapkan Menjadi Kampung Zakat

248
0
BERBAGI

Aceh Singkil, maklumatnews-net
“Berdasarkan SK menteri Desa, pembangunan Daerah dan Transmigrasi RI untuk kelayakan Kampung Zakat di desa tersebut harus memenuhi syarat 3T,”kata Sekretaris Dirjen Bimas Kemenag RI Drs HTarmizi Tohor MA, saat meresmikan penetapan Kampung Zakat di Desa Situbuh-tubuh Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, Aceh Sabtu, (26/10/2019).

Tarmizi mengatakan di Indonesia sudah 14 Desa yang di launching penetapan Kampung Zakat dan di Aceh Singkil di Desa Situbuh-tubuh ini yang terakhir dalam tahun 2019 ini.

Launching Dirjen Bimas Islam Kemenag RI yang diwakili oleh Sekretaris Dirjen Bimas Kemenag RI Drs HTarmizi Tohor MA, disambut hangat oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil Salihin Mizal serta Camat Danau Paris.

Launching itu turut dihadiri Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf H Muhammad Fuad Nasar, S.Sos, M.Sc, KaKanwil Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Drs H Azhari, MA.

Tarmizi Tohor dalam sambutannya mengatakan, dalam program kampung zakat dari tiga syarat, yakni kampung tersebut dilihat dari tiga syarat, yaitu daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Menurutnya, program itu akan terus di pantau sampai perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

“Desa Ditubuh-tubuh akan terus kita pantau nanti kedepannya, dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Aceh Singkil KaKanKemenag Aceh Singkil atas pertisipasinya pada program ini, semoga sinergi antara kita kedepan lebih baik dan solid lagi,” ucapnya.

Sementara Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutannya, sangat mengapresiasi program kegiatan kampung zakat 3T dari pihak Kemenag pusat.

“Terimakasih kepada Kementerian Agama RI atas acara ini, dimana program Kampung Zakat ini dapat nantinya meningkatkan perekonomian masyarakat Situbuh-tubuh, kedepan kami berharap kiranya program-program dari Kementerian Agama dapat di arahkan ke daerah kami. tegasnya.

Demikian juga, Pencanangan Situbuh-Tubuh sebagai kampung zakat ini selain diinisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bimas Islam, Badan Amil Zakat Nasional dan Forum Zakat.

Juga, sambungnya, didukung penuh oleh Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil dan berbagai lembaga zakat turut menyerahkan bantuan saat peluncuran kampung zakat, seperti bantuan untuk mualaf, super qurban, sembako dan lainnya.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY