Beranda DPRD KOTA PADANG Dewan Berharap Pemko Buat Jembatan Darurat di Pasia Jambak

Dewan Berharap Pemko Buat Jembatan Darurat di Pasia Jambak

425
0
BERBAGI

MaklumatNews.Net– Pasca ambruknya jembatan baru Pasia Jambak kawasan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, masyarakat setempat terpaksa harus berputar melalui Lubukbuaya untuk akses keluar masuk. Selama ini, jembatan tersebut bisa dikatakan sebagai akses utama warga.

 

Kondisi tersebut menyulitkan bagi pedagang dan nelayan yang biasa menjual hasil laut dan olahannnya di pasar Banda Aia. Begitu juga bagi pelajar yang harus berputar sangat jauh. Apalagi bagi pelajar kelas tiga SMP dan SMA yang tak lama lagi akan menghadapi ujian akhir.

 

Menanggapi kondisi tersebut, anggota DPRD Kota Padang, Delma Putra, berharap Pemerintah Kota Padang membuat jembatan darurat untuk memudahkan pelajar yang akan pergi ke sekolah.

 

“Jembatan yang ambruk tersebut memang perlu diperbaiki. Tapi, menjelang selesai perbaikan, perlu dibuat jembatan darurat untuk memudahkan masyarakat, terutama pelajar,” ujarnya kepada awak media, Rabu (23/3).

 

Seperti diketahui, kawasan Pasia Nan Tigo merupakan salah satu daerah terparah yang kena dampak banjir yang terjadi Selasa (22/3). Di sana, banjir menghanyutkan satu rumah warga dan memutuskan jembatan baru Pasia Jambak. Selain itu, satu warga hanyut saat akan melewati jembatan yang ambruk tersebut.

LEAVE A REPLY