Beranda BERITA TERBARU Dewan Sebut Manfaat Pohon Ketapang Dirasakan 2 Tahun Mendatang

Dewan Sebut Manfaat Pohon Ketapang Dirasakan 2 Tahun Mendatang

390
0
BERBAGI

MAKASSAR –MAKLUMATNEWS.NET– Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengaku kecewa dengan berbagai proyek pemerintahan yang terkesan dipolitisasi.

Beberapa program yang dipolitisasi tersebut di antaranya Program 7 Sanggar Lorong Program Pemerintah dan Pengadaan Pohon Ketapang.

Pasalnya, sejumlah proyek pemerintahan tersebut merupakan amanah yang dijalankan demi memberikan pelayanan publik sehingga terwujud kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat.

“Saya pribadi kecewa kalau proyek pemerintahan itu dipolitisasi. Padahal, yang merasakan dampaknya itu kan masyarakat,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, Rabu (3/1/2018).

Ia menjelaskan proyek pengadaan Pohon Ketapang misalnya dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2016 sebesar Rp9 Miliar bertujuan memperindah dan membuat daerah resapan di kota Makassar.

“Coba tunggu satu dua tahun ke depan, dampaknya pasti sudah bisa dirasakan,” katanya.

Karena itu, ia meminta proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah saat ini tidak diintervensi oleh pihak-pihak tertentu yang mengambil kesempatan dalam kasus ini.
“Jadi proses pemeriksaan yang dilakukan Polda saat ini jangan diganggu. Biarkan mereka bekerja. Supaya kasus ini menjadi terang benderang,” kata legislator Partai Demokrat ini, kemarin.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Komisi A, Zaenal Dg Betta. Ia menilai aduan Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) sarat dengan unsur politik karena terkesan dipaksakan.

Ia menyebutkan biasanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tidak diproses langsung oleh Kepolisian. Karena itulah jika pemeriksaan kepolisian terkesan dipaksakan. “Banyak temuan BPK dan BPKP itu tidak langsung ji diperiksa,” katanya.

(kem)

SINDONEWS

LEAVE A REPLY