Beranda BERITA TERBARU Di Payakumbuh, Petugas Puskesmas Aktif Kampanyekan Bahaya Virus Corona

Di Payakumbuh, Petugas Puskesmas Aktif Kampanyekan Bahaya Virus Corona

454
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Setelah mendapat instruksi dari Wali Kota Riza Falepi untuk aktif mengkampanyekan informasi seputar Virus Corona (Covid-19) ke masyarakat, petugas puskesmas langsung bergerak cepat dengan turun ke lapangan.

Salah satunya Puskesmas Ibuh, sejak Selasa (10/3) mereka terlihat telah melaksanakan kampanye ke kantor-kantor kelurahan di wilayah kerja mereka dan membagikan leaflet yang berisi himbauan dan informasi tentang bahaya dan dampak Coronavirus.

Pada Rabu (11/3) pagi, giliran Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi yang mereka temui untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam memperluas cakupan kerja agar informasi tersebut sampai ke lini terkecil masyarakat.

“Kami apresiasi semangat petugas Puskesmas Ibuh dan kami akan siap membantu menyebar luaskan informasi yang sudah kami terima ini mulai dari jajaran kecamatan hingga ke kelurahan dan komponen LPM, Karang Taruna, hingga ke PKKnya,” kata Camat.

Selanjutnya, petugas Puskesmas Ibuh menyasar Kegiatan Posyandu Kelurahan Tanjung Pauh dan langsung melakukan pembinaan kepada Kader Posyandu serta Penyuluhan terkait Virus Corona, mereka juga membagikan kepada Ibu bayi balita dan ibu hamil Leafleat Cuci Tangan Pakai Sabun dan Leafleat Kewaspadaan Virus Corona.

“Salam sehat dari kami Puskesmas Ibuh PRIMA kepada seluruh masyarakat, semoga kita semua dijauhkan dari bahaya Virus berbahaya ini, yang palinh penting bagaimana penerapan pola hidup bersih dan sehat dapat kita lakukan setiap saat,” ujar Kepala Puskesmas Ibuh dr. Fadlan. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY