Beranda BERITA TERBARU Di Sidang Interpol, Kapolri Bicara Soal Penegakan Hukum

Di Sidang Interpol, Kapolri Bicara Soal Penegakan Hukum

342
0
BERBAGI

BALI-maklumatnews.net

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menekankan pentingnya kerja sama lintas negara dalam bidang intelijen. Hal tersebut diungkapkan Tito dalam pembukaan Sidang Interpol ke-85 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Tito menjelaskan, kerja sama tersebut terutama dalam mencegah paham radikalisme Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan cybercrime, human traficking serta kejahatan transnasional.

Sementara untuk paham radikalisme ISIS, Tito meminta kerja sama semua negara anggota Interpol untuk melakukan penegakan hukum secara konsisten, sehingga paham tersebut bisa dicegah secara dini.

“Penegakan hukum perlu mendapat dukungan dari seluruh anggota Interpol,” kata Tito di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (7/11/2016).

Hal senada dikatakan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK). Menurut JK, jaringan organisasi global dari 190 anggota Interpol bisa saling berkoordinasi.

“Dan komitmen bersama untuk memberantas berbagai kejahatan dan yang paling ditakuti saat ini adalah kejahatan dunia maya yang menganggu ketertiban dunia,” ucap JK.

Diakui JK, Indonesia siap berkontribusi dalam kerja sama pencegahan aksi terorisme di dunia internasional. “Kampanye pencegahan terorisme terus dilakukan, pemblokiran situs terorisme juga dilakukan di Indonesia akhir-akhir ini,” tandasnya.

 

sindonews
(maf)

LEAVE A REPLY