Beranda DAERAH Dibuka Bupati H. Syahiran, M.M. O2SN Pasbar 2017 Resmi Dimulai

Dibuka Bupati H. Syahiran, M.M. O2SN Pasbar 2017 Resmi Dimulai

373
0
BERBAGI

O2SN Pasbar 2017 akhirnya resmi dimulai, hal ini ditandai dengan pembukaan secara resmi oleh Bupati Syahiran di depan Kantor Bupati Simpang Empat (3/4). Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Pasbar H. Manus Handri, Camat di Pasaman Barat dan Kepala UPT – PD, serta Kepala Sekolah SD dan SMP di daerah ini.

Pembukaan O2SN berlangsung meriah dengan atraksi Drumband SMPN 3 Luhak Nan Duo dan SDN 05 Pasaman. Instrumen musik yang mereka mainkan menimbulkan gairah dan semangat serta seiring dengan penampilan dan kostum yang juga sangat menarik.

Dalam kata sambutannya Bupati Syahiran turut memberikan motivasi kepada para pelajar dan berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas. Menurut Syahiran olahraga merupakan salah satu sarana untuk menjauhkan pelajar dari narkoba dan hal – hal negatif lainnya.

“ Olahraga merupakan kebutuhan bagi kesehatan dan memberi banyak manfaat. Kegiatan ini sekaligus menjadi sarana bagi pelajar untuk menjauhi perbuatan – perbuatan negatif dan pemakaian narkoba, “ ujar Syahiran.

“ Sedangkan O2SN merupakan wadah bagi anak – anak ku para pelajar semuanya untuk menunjukkan bakat dan kemampuan di berbagai cabang olahraga. Tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas, raih kemenangan dan jadilah sang juara, “ lanjut Syahiran dengan penuh semangat.

Acara dilanjutkan dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh PPTK O2SN Syamsul Bahri, S.Pdi. Dalam pemaparannya disebutkan bahwa cabang – cabang olahraga yang di perlombakan yakni Atletik, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, Senam, BolaVoli, Sepakbola, Catur dan Renang.

O2SN Pasbar 2017 bakal berlangsung berlangsung selama 3 hari ( 3, 4 dan 5 April 2017 ) dengan peserta oleh siswa dan siswi SMP dan SD di daerah tersebut. Lomba dilaksanakan di sejumlah lapangan olahraga dan gedung yang ada di Kecamatan Simpang Empat.

Lapangan dan gedung tempat pelaksanaan lomba yakni lapangan olahraga Dispora, Pendopo Bundo Kanduang, Gedung Pemda dan SMAN 1 Pasaman. Sedangkan untuk lomba renang dilaksanakan di kolam renang Sentosa Kecamatan Luhak Nan Duo. (Zein/darlin)

LEAVE A REPLY