Beranda BERITA UTAMA Diburu Wistawan Asing, Bukit Puti Gonjoli Bekelas Internasional

Diburu Wistawan Asing, Bukit Puti Gonjoli Bekelas Internasional

487
0
BERBAGI

Pasaman Barat—maklumatnews.net- Objek Wisata yang berada di Nagari Persiapan Pinaga, Nagari Aua Kuniang(Nagari induk), Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, semakin hari semakin ramai dikunjungi para wisatawan baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Objek wisata yang masih alami ini dikelola secara swakelola oleh masyarakat setempat.

Salah satu objek wisata yang baru-baru ini viral dikalangan masyarakat maupun dimedia sosial (medsos) adalah Bukit Puti Gonjoli Arena Take Off Para Layang, bahkan lebih banyak lagi objek wisata lainnya yang dapat untuk di kunjungi para wisatawan. Hal ini dikatakan, Irwan Pj Wali Nagari Persiapan Pinaga melalui Sekretaris Nagari Zulfahmi,AMd didampingi Kaur Pemerintahan Ragil Otria Suganda, SE, Selasa, 24 Oktober 2017 di kantor Nagari Persiapan Pinaga Sekira pukul10:46 Wib.

Ditambahkan Ragil, Nagari Persiapan Pinaga ini memiliki banyak objek wisata yang pantas untuk dikembangkan, diantaranya Wisata bukit puti gonjoli yang dijadikan Arena Take Off Para Layang yang terletak didusun 2(dua), Wisata Air terjun puti lenggogeni terletak di dusun 2(dua), Wisata bukik harimau campo terletak di dusun 2(dua), Wisata Karang putih terletak di dusun 2(dua), wisata bahari bendungan batang tongar terletak di dusun 2(dua).

“Nagari kita banyak memiliki objek wisata yang dapat untuk dikembangkan, kalau wisata ini kedepannya dapat dikembangkan atau terkelola dengan baik maka ekonomi masyarakat Nagari Persiapan Pinaga akan dapat terangkat”, papar ragil.

Tambahnya, salah satu objek wisata yang akhir-akhir ini sangat viral dikalangan masrakat maupun di media sosial(medsos) adalah bukit puti gonjoli take off para layang, yang bukan hanya wisatawan lokal yang mendatangi bahkan wisatawan dari mancanegarapun juga ikut berbondong-bondong mengunjungi wisata yang satu ini.

“Ya, bukit puti gonjoli take off para layang adalah salah satu objek wisata yang dikejar para wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara, kita yakin bukit puti gonjoli take off para layang ini termasuk objek wisata berkelas internasional”, terangnya.

Selain itu kata Ragil, ia berharap kepada seluruh masyarakat Nagari Persiapan Pinaga agar dapat saling memikul dan bersinambung dalam meningkatkan objek wisata yang ada di pinaga, dengan adanya kerja sama yang baik maka tercapailah pinaga ini menjadi nagari pinaga kedepannya sejahtera dan madani serta ekonomipun akan terangkat dengan sendirinya.

Terpisah Hendro, S. Pd Wali Nagari Aua Kuniang(Nagari Induk) juga mengatakan selama ini objek wisata yang ada di nagari persiapan pinaga pada umumnya nagari aua kuniang(nagari induk) jarang terusik oleh para wisatawan, kita berharap dengan adanya bukit puti gonjoli ini kedepannya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pinaga serta mengangkat ekonomi masyarakat kedepan lebih baik.

(Maizen P)

LEAVE A REPLY