Beranda BERITA TERBARU Terindikasi Masih Punya Utang Mantan Kepala Puskesmas Cubadak Tidak Mau Sertijab

Terindikasi Masih Punya Utang Mantan Kepala Puskesmas Cubadak Tidak Mau Sertijab

759
0
BERBAGI

Pasaman, Maklumatnews.net – Dokter Vivi Mantan Kepala Puskesmas Cubadak Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman diduga terlibat utang sebesar Rp. 11.000.000,- (Sebelas Juta Rupiah) lebih, kepada para Perawat yang ada di Puskesmas tersebut.

Menurut keterangan Aprizon Kabit Sumberdaya Kesehatan secara administrasi keuangan Puskesmas dalam keadaan Nol. Cuma ada terkendala dengan uang makan (gaji) yang dikutip dari para perawat. Saya pun heran entah kebijakan apa yang dilakukan dokter Vivi pada saat itu sehingga dia melakuakan ini. Yang jelas saya belum menerima keterangan langsung dari beliau, ungkapnya.

Memang secara administrasi, uang Sebelas Juta Ini tidak ada dianggarkan oleh Puskesmas. Cuma pada waktu itu saya tidak tahu apa isi perjanjian mereka sehingga para perawat ini mau memberikan uang makanya kepada buk Vivi, sebutnya.

Didapat informasi bahwa pengumpulan uang ini digunakan untuk biaya acara akreditasi yang dilakukan di Puskesmas ini, tambahnya.

Mengenai alasan dokter Vivi tidak bisa datang saat sertijab ini. Aprizon mengatakan “tadi siang dia menelpon tidak bisa hadir karena sibuk”, tambahnya lagi. (20/02/18).

Sementara itu, Dokter Tarigan Kepala Puskesmas yang baru mengatakan, memang saya sudah dilantik Bupati, tetapi saya belum serah terima dengan kepala Puskesmas yang lama. Bagaimana saya mau bekerja maksimal dan keadaan Puskesmas ini secara detail saya belum tahu, katanya.

Sementara pasien yang mau dirawat terus berdatangan. Belum lagi masalah anggaran, kondisi Pusksesmas, saya belum dapat keterangan atau penyerahan secara resmi. Sementara yang saya dengar dari kawan kawan Perawat berkeinginan agar uang yang di pungut kemaren agar dikembalikan, cetusnya.

Dokter tarigan mengatakan kerena uang yang 11 Juta lebih ini bersumber dari keringat Perawat, jadi seakan – akan buk Vivi mengajari saya berbuat kesalahan, karena untuk membayar utang tersebut tidak ada pos anggaranya.

Kalau saya nanti harus mengunakan SPJ fiktif untuk mencari dana melakukan pembayaran ini saya tidak mau, ujarnya.

Doktor Tarigan mengatakan saat ini yang dinginkan masyarakat Dua Koto adalah pelayanan Perawatan yang memuaskan di Puskesmas. Maka Perawatan yang maksimal adalah program utama kita di sini, sebutnya.

Kemudian media ini mencoba konfirmasi Dokter Vivi Mantan Kepala Puskesmas Cubadak melalui via seluler 081374xxxx namun tidak diangkat, hingga saat ini beliau belum dapat dikonfirmasi.

(IWO/Gn/Dar)

LEAVE A REPLY