Beranda BERITA TERBARU Dies Natalis Fakultas Teknik Unand Ke-32 Gelar Berbagai Lomba

Dies Natalis Fakultas Teknik Unand Ke-32 Gelar Berbagai Lomba

744
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net- Fakultas Teknik Universitas Andalas (UNAND) menggelar acara Dies Natalis yang merupakan agenda tahunan. Acara berlangsung meriah di Auditorium kampus, pada hari Senin (17/10/17).

Ketua pelaksana acara, Muhammad Syafiq menjelaskan, Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Andalas merupakan sebuah peringatan perayaan ulang tahun yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Tanggal 13 Mei 2017, Fakultas Teknik genap berusia 32 tahun dan mengangkat suatu rangkaian acara yang diberi nama Dies Natalis Fakultas Teknik Unand Ke-32 Tahun 2017.

Rangkaian acara tersebut diantaranya Rapat Senat Terbuka, Pengukuhan Guru Besar Fakultas Teknik Unand, Seminar dan Kuliah Umum, Penghargaan Dosen Tenaga Pendidik dan Mahasiswa Berprestasi Tingkat FT Unand, Expo dan Lomba Inovasi Teknologi, serta Kegiatan Olahraga dan Seni”, kata Ketua Pelaksana.

Diungkapkan Syafiq, acara tersebut diangkat dengan tema Tumbuh dan Berkembang Bersama Fakultas Teknik.

 

 

 

 

 

 

Adapun tujuan dilaksanakan acara tersebut menjadikan Dies Natalis Fakultas Teknik Unand yang ke-32 sebagai wadah untuk menampilkan hasil penelitian dan kreativitas dosen serta mahasiswa dalam bentuk expo. Kemudian, menjadi penyaluran minat dan bakat sasaran kegiatan dalam bentuk lomba inovasi teknologi sembari memperkenalkan Fakultas Teknik Universitas Andalas dalam ruang lingkup yang lebih luas.

Di sela-sela acara, Ketua Dies Natalis fakultas Teknik 2017, Dr. Is Prima Nanda meperagakan hasil karyanya. Alat tersebut dia beri nama “Alat Uji Fluiti Metode Vakum”, Alat ini berfungsi untuk menentukan kualitas alumunium secara cepat dan sudah di patenkan oleh KEMENKUMHAM.

Alat Uji Fluiti Metode Vakum
Alat Uji Fluiti Metode Vakum

Selain itu, Ketua Dies Natalis Fakultas Teknik 2017 yang juga Wakil Dekan III, Dr. Is Prima Nanda mengatakan, acara ini perlu dilaksanakan setiap tahun dengan harapan dapat menampilkan karya-karya mahasiswa dari FT UNAND.

Terutama, lanjut Prima, untuk pengembangan bakat dan pengetahuan dibidang teknologi sebaik mungkin kedepanya.

(Jovi)

LEAVE A REPLY