Beranda BERITA TERBARU Digagas FORKAB, Warga Berok Segera Miliki Gedung Serba Guna

Digagas FORKAB, Warga Berok Segera Miliki Gedung Serba Guna

311
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Warga Berok, Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo yang tergabung dalam Forum Olahraga Kurao Berok (FORKAB) sebentar lagi memiliki gedung serbaguna yang telah lama didambakan. Pembangunannya dimulai dengan peletakkan batu pertama oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo di lokasi pembangunan, Minggu (26/2/2017).

Walikota Mahyeldi menyebut FORKAB sebagai representasi masyarakat yang mencintai olah raga. Forum ini juga memilki keinginan kuat mewujudkan pembangunan gedung yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga dan kegiatan masyarakat lainnya.

“FORKAB menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sekaligus sebagai contoh masyarakat yang gemar berolahraga, ” kata Mahyeldi dalam sambutannya.

Keberadaan gedung serbaguna, menurut Mahyeldi, sangat besar artinya. Selain untuk kegiatan olah raga, gedung ini nantinya bisa dipakai untuk pesta pernikahan sehingga mengurangi pemakaian jalan oleh warga yang melaksanakan pesta di rumah.

“Keberadaan gedung nantinya bisa dipakai untuk pesta pernikahan sehingga mengurangi pemakaian jalan saat melaksanakan pesta, ” imbuh Mahyeldi.

Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang mendukung dan memberikan sokongan terhadap pembangunan gedung tersebut.

“Kebersamaan untuk sebuah pembangunan seperti ini mahal nilainya, ” tukas Mahyeldi.

Diantara tokoh masyarakat yang hadir, selain ketua FORKAB Amasrul juga terlihat anggota DPRD Faisal Nasir dan Camat Nanggalo Teddy Antonius serta Lurah Kurao Pagang Nasril.

Ketua FORKAB, Amasrul mengatakan, rencana pembangunan gedung adalah hasil kesepakatan seluruh tokoh masyarakat.

“Selain untuk olahraga dan kegiatan pertemuan, gedung ini nantinya juga dimanfaatkan untuk sekretariat FORKAB, ” sebut Amasrul.

Gedung yang rencananya dibangun dua lantai ini juga menyediakan pelataran parkir yang memadai.

“Dapat dimanfaatkan untuk parkir bagi warga sekitar yang sedang pesta atau sedang ada keramaian lainnya, ” tukuk Amasrul yang juga Kepala Dinas Sosial Kota Padang ini.

Sementara itu, anggota DPRD Faisal Nasir berjanji akan memperjuangkan pembangunan gedung ini di APBD Kota Padang.

“Dana dari pokok-pokok pikiran saya akan dioptimalkan untuk pembangunan gedung ini dengan syarat segala administrasinya harus dilengkapi” kata Faisal.

Camat Nanggalo Optimis Wujudkan Ketertiban dan Pemberdayaan Pemuda

Dalam kesempatan ini, Camat Nanggalo Teddy Antonius mengungkapkan rasa senangnya dengan rencana pembangunan gedung serba guna FORKAB.

“Berarti masyarakat sudah mendukung program Kecamatan Nanggalo menuju Nanggalo Rancak berupa mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ungkapnya.

Dengan keberadaan gedung ini nantinya akan terwujud ketertiban masyarakat dalam penggunaan jalan ketika ada pesta-pesta pernikahan.

“Nanti akan kita arahkan warga yang akan mengadakan pesta untuk memanfaatkan gedung ini” kata Teddy.

Ia menambahkan, saat ini Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) sedang menggalakkan pemberdayaan pemuda dalam hal positif.

“Mudah-mudahan keberadaan gedung ini nantinya bisa jadi pemersatu dan melahirkan inovasi serta kreatifitas pemuda. Dengan demikian generasi muda terhindar dari hal-hal negatif yang sangat mengkhawatirkan dewasa ini, ” tutupnya.

Kegiatan ini diawali dengan gotong royong dan ditutup makan bersama Walikota Padang dan masyarakat. (DU/TA)

LEAVE A REPLY