Beranda BERITA TERBARU Diguyur Hujan 2 Jam, Rumah Warga di Padangsidimpuan Ditimpa Longsor

Diguyur Hujan 2 Jam, Rumah Warga di Padangsidimpuan Ditimpa Longsor

319
0
BERBAGI

PADANGSIDIMPUAN-maklumatnews.net-  Dua rumah warga di Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), longsor akibat dilanda hujan selama 2 jam, Sabtu (19/8/2017).

Kedua rumah warga tersebut milik Amir Husin (41) dan Dedek Harianto (40). Berdasarkan pantauan di lokasi, kerusakan terparah terjadi di rumah Dede Harianto. Pasalnya, bagian dapur mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tertimbun material longsor.

Sedangkan dapur rumah milik Amir Husen nyaris ambruk akibat tanahnya longsor. Peristiwa longsor tersebut awalnya diketauai saat kedua pemilik rumah terbangun akibat hujan deras.

Selanjutnya, mereka melihat tanah di bagian rumahnya bergerak. Spontan, keduanya langsung masuk ke dalam rumah dan membangunkan keluarga masing-masing untuk menyelamatkan diri.

“Saat itu saya lihat tanah mulai retak dan bergerak, makanya saya langsung masuk ke dalam rumah untuk membangunkan keluarga untuk menyelamatkan diri,” imbuhnya. Kemudian, warga yang lain datang membantu mengevakuasi.

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution mengaku prihatin dengan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, Pemkot Padangsidimpuan sudah menginstruksikan BPBD setempat agar membantu warga untuk mencegah terjadinya longsor susulan dengan membuat dek penahan di sekitar rumah yang mengalami longsor.

“Saya berharap agar warga meningkatkan kewaspadaannya, karena intensitas hujan masih tinggi,” imbuhnya.

sindonews
(mhd)

LEAVE A REPLY