Beranda BERITA TERBARU Dilatih Babinsa Koramil 01/Pyk Paskibraka Kota Payakumbuh Semakin Mantap Di Minggu ke-4

Dilatih Babinsa Koramil 01/Pyk Paskibraka Kota Payakumbuh Semakin Mantap Di Minggu ke-4

416
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pelatihan Paskibraka Kota Payakumbuh memasuki minggu ke 4, bertempat di Lapangan GOR M.Yamin Kubu Gadang, untuk menyiapkan dan melatih Paskibraka tahun 2019 yang akan mengibarkan bendera Merah Putih menyambut HUT RI ke 74 di Kota Randang.

Pelatih paskibraka dari Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota Serma Ifnusril dan Serda Yulianto. Dari Polresta Payakumbuh Brigadir Yoga Sudewo. Purnawirawan TNI Aidal. Ketua PPI kota Payakumbuh Kamaruzaman dan anggota PPI Hafis, Igo, Vira, dan Farhan.

Latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari untuk membentuk karakter dan kedisiplinan serta kepribadian dan jiwa korsa selalu ditanamkan kepada calon anggota paskibraka Kota Payakumbuh dalam segala bidang, agar nantinya dapat melaksanakan tugas negara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada hut RI yang ke 74 pada tgl 17 Agustus tahun 2019 di kota Payakumbuh dapat berjalan suksus dan para anggota paskibraka punya percaya diri yang tinggi.

“Selain latihan fisik dan PBB sekarang kita fokuskan kelatihan buka formasi dan buka barisan, serta tutup barisan dan tutup formasi, ditambah latihan pengibaran dan penurunan bendera yang menjadi rohnya pada peringatan hari kemerdekaan RI,” kata Serma Ifnusril.

Dikatakan sampai sejauh ini, anggota paskibraka dinilai sudah timbulnya rasa tanggung jawab dan kedisiplinan yang tinggi, serta semangat dan kemauan untuk berlatih. Meningkatnya kemampuan fisik secara keseluruhan dan kelihatan mulai menguasai tugas dan tanggung jawab masing-masing perorangan dan kelompok.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta berharap semoga dengan program latihan bersama Babinsa yang dibuat dan direncanakan bisa tercapai kesuksesan dan keberhasilan serta timbul percaya diri yang tinggi, sehingga tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas nantinya.

“Kita bisa melihat, memilih, dan menempatkan posisi-posisi penting dan utama dari calon paskibraka tersebut seperti Danpok 17, Danpok 8, Pembawa bendera, Penggerek bendera dan Pembentang bendera, semoga sukses menjalankan tugas dan terus semangat,” kata Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY