Beranda BERITA TERBARU Dinas Pasar Kota Padang Penertiban Penataan PKL, Air Mancur Mulia Theater

Dinas Pasar Kota Padang Penertiban Penataan PKL, Air Mancur Mulia Theater

1533
0
BERBAGI

Padang-MN – Dinas Pasar Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Raya Padang hari ini Selasa (9/2) dilaksanakan.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang,H. Endrizal, SE,.M.Si Selasa (9/2), mengatakan,”Sejalan dengan kesepakatan yang ada, dan untuk kepentingan bersama hari ini dinas pasar, melakukan penertiban dan penataan pedagang kaki lima,”katanya.

CIMG9148

Dipagi ini ia mengatakan,”Penertiban dan penataan semua yang dilakukan oleh Dinas Pasar didukung sepenuhnya oleh para pedagang yang berada diseputaran air mancur sampai bioskop Mulia Theater Padang,”ungkapnya

Disela-sela penataan pedagang ia menyampaikan juga,”Bahwa kenyamanan dan ketentraman yang di tata hari ini adalah untuk masyarakat dan pedagang itu sendiri, dengan penataan ini diharapkan apa yang menjadi tujuan kita bersama akan terwujud,” jelasnya.

CIMG9145

Ditambahkannya, “Para pedagang kaki lima tidak mengganggu lalu lintas kendaraan dan kepentingan umum, semua pedagang kaki lima menyerahkan tempat usahanya atau lokasi usaha berjualan tanpa ada menuntut ganti rugi dalam bentuk apapun juga,”terangnya.
Lebih lanjut dijelaskannya, setelah semua pedagang tertib terdata, Dinas Pasar akan merencanakan penentuan lokasi untuk pedagang kaki lima ke depannya. “Tempat penentuan lokasi pedangang kaki lima harus dipertimbangkan sematang-matangnya, supaya apa yang terjadi sekarang ini tidak terjadi lagi kesembrawutan di kemudian hari,” jelasnya lagi.

Seharusnya pedagang kaki lima yang telah tertata nantinya dan terkoordinir di tempat yang telah ditetapkan oleh Dinas Pasar. Mereka, dengan demikian harus diatur, tidak bisa berpindah-pindah tempat lagi.

Bilamana pedagang Pasar Raya Padang sudah tertib tertata, khususnya pedagang kaki lima, sudah tentu akan memberikan dampak positif seluruh lapisan masyarakat. Pengunjung pasar yang akan berbelanja tidak terjadi lagi sebrawut yang mengakibatkan macet dan sebagainya. Akan mudah para pengunjung Pasar Raya untuk belanja, karena pedagang sudah dikelompokkan sesuai usahanya. Pedagang pun diuntungkan dengan ramainya pasar jika pengunjung bisa berbelanja dengan nyaman.tentram dan aman (JR Pratama)

LEAVE A REPLY